Momentum Juara

INDOPOS.CO.ID – Persija Jakarta semakin mantap menatap laga krusial di pekan ke-33 Liga 1 2018. Kembali bergabungnya dua pilar utama mereka, Andritany Ardhiyasa dan Riko Simanjuntak, yang sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, akan menambah kekuatan Tim Oranye saat bentrok dengan Bali United, Minggu (2/12).

“Kehadiran mereka bagus untuk tambahan tenaga menghadapi Bali United,” ujar Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco usai sesi latihan Rabu (28/11).

Kedua pemain tersebut kemarin sudah kembali bergabung ke dalam latihan setelah diberi waktu istirahat selama dua hari usai laga kontra Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11) lalu.

Pelatih asal Brasil itu menyebutkan, kehadiran Andritany dan Riko sangat dibutuhkan untuk menghadapi Bali United. Apalagi, laga tersebut sangat krusial bagi Persija. Mereka wajib meraih poin penuh untuk menjaga asa menjadi kampiun Liga 1 musim ini.

Soal lawan yang sedang tidak dalam tren baik, Teco menyatakan tetap respek dan ingin fokus kepada Ismed Sofyan dan kawan-kawan. “Sekali lagi saya fokus ke tim sendiri saja memperbaiki kelemahan agar kami main bagus lagi lawan Bali (United). Mereka tim bagus, pemain juga bagus kita respek saja dengan mereka,”tutupnya.

Sementara itu, kemarin, tepat 28 November 2018, Persija merayakan Hari Jadinya ke 90. Sebagai bentuk rasa syukur, manajemen Persija menggelar tasyakuran dan santunan untuk anak yatim piatu di Kantor Persija, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Hanya pemotongan tumpeng dan syukuran bersama anak yatim piatu agenda yang terselip di acara itu.

Kapten Persija Ismed Sofyan di tengah momen ini berharap timnya bisa meraih juara pada musim ini. “Ini momen yang sangat berharga terutama untuk Persija, karena kami berpeluang besar jadi juara. Sekarang kami fokus lawan Bali United, kalau ini bisa dilewati insya Allah bisa lebih mudah,” tuturnya.

Harapan sama juga dilontarkan oleh Riko Simanjuntak. Eks Semen Padang ini juga berharap timnya bisa meraih gelar juara pada akhir musim.“Harapannya di ulang tahun Persija tahun ini semoga kita bisa mengangkat piala di tahun ini,” timpalnya seperti dilansir laman klub.

Sedangkan Teco bangga jadi bagian sejarah di Persija yang sudah memasuki usia 90 tahun. “Sekali lagi saya bangga bisa ada di dalam tim sangat tradisional. Usia 90 tahun Persija sudah juara berapa kali. Klub benar-benar besar. Saya sebagai pelatih kepala sangat bangga,’ tegasnya. (*/jpg)

Komentar telah ditutup.