Liga Indonesia

Pemain Buangan yang Bersinar

Redaktur: Riznal Faisal
Pemain Buangan yang Bersinar - Liga Indonesia

Sidik Saimina.FOTO:Bolapedia

INDOPOS.CO.ID - Didepak dari Persebaya Surabaya tidak membuat Sidik Saimima putus asa. Justru, pembuangan yang dilakukan Green Force kian memacunya untuk jadi lebih baik. Dia terus berkembang hingga akhirnya jadi pemain andalan klub barunya di paro kedua, Perseru Serui.

Baik ketika I Putu Gede hingga saat ini Wanderley Machado da Silva Junior menjabat sebagai pelatih Perseru, posisinya di lini tengah Cendrawasi Jingga tidak terganti. Bahkan, dia terpilih jadi salah satu pemain terbaik versi Jawa Pos-Statoskop pekan ke-32. Gol tendangan bebas dan berbuah gol ketika melawan Persib Bandung 23 November lalu. Gol yang juga menyelamatkan Perseru dari kekalahan.

Saimima pun mengaku terharu dengan status salah satu pemain terbaik. Dia tidak pernah memikirkannya sedikitpun. Yang dilakukannya ketika melawan Persib hanyalah tugas untuk memberikan yang terbaik di setiap pertandingan bagi Perseru. ’’Saya bersyukur saja,’’ ucapnya ketika dihubungi Jawa Pos (Grup Indopos) kemarin (28/11).

Pemain asli Tulehu itu juga enggan disebut pahlawan. Baginya, seluruh pemain Perseru harusnya layak disematkan sebutan itu. bahkan, seluruh pemain Perseru layak mendapatkan predikat yang terbaik ketika mampu menahan imbang Persib. ’’Berkat kerja keras sama-sama, seluruh tim. Bukan saya saja,’’ terangnya.

Tapi dia tidak menampik jika raihan pemain terbaik pekan ke-32 memotivasinya. Dia ingin terus bermain bagus untuk Perseru. ’’Fokus saya sekarang bagaimana membantu Perseru keluar dari zona degradasi,’’ jelasnya.

Dia juga ingin membuktikan kepada Persebaya. membuktikan bahwa manajemen klub kebanggan Surabaya itu salah mendepaknya. ’’Saya termotivasi setelah keluar dari sana (Persebaya), ingin bermain bagus setiap pertandingan,’’ tegasnya.

Namun, Saimima tidak menampik masih menyimpan hasrat untuk kembali berkostum hijau. Dia mengaku masih cinta dan berharap suatu saat bisa bermain lagi di depan Bonek. ’’Pasti keinginan itu akan selalu ada. Persebaya itu cinta saya,’’ ucapnya. (rid/jpg)

 

Berita Terkait

Bola Lokal / Batal Hadapi Persib, Badai Pegunungan Mengadu ke PSSI

Bola Lokal / Penasaran Film Preman Pensiun

Bola Lokal / Ditunggu, Kolaborasi Paulo Sergio-Spaso

Bola Lokal / Atep Rizal Tepis Rumor Hijrah ke SFC

Bola Lokal / Berharap Banyak pada Yu Hyun-koo


Baca Juga !.