Total Sport

Kempora Kukuhkan Pemuda Anti-Narkoba 2018

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Kempora Kukuhkan Pemuda Anti-Narkoba 2018 - Total Sport

NARKOTIKA - Deputi 1 Kempora Faisal Abdulah Kukuhkan Kader Inti Pemuda Antinarkoba. Kemenpora for indopos

INDOPOS.CO.ID - Deputi I bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Prof Dr Faisal Abdullah mengukuhkan 200 peserta Pelatihan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba Tahun 2018 di Hotel Oasis Amir, Senen, Jakarta, Selasa (27/11).

Faisal didampingi Kepala Bidang Wawasan Lingkungan Strategis dan Pencegahan Bahaya Destruktif Yari Isnaeni dan Kasubdit lingkungan kerja dan masyarakat BNN RI, Kombespol Ricky Yanuarfi.

Kemenpora berusaha untuk memberikan penekanan kepada pemuda yang ada di Jakarta khususnya saat ini untuk aktif memberantas peredaran obat-obatan terlarang.

"Alhamdullilah sudah mendapatkan respon yang baik dari Presiden Joko Widodo dengan mengeluarkan peraturan inpres (instruksi presiden) tentang narkoba, tentang penanganan narkoba, rencana aksi selain mencetak kader inti nasional yang satu di antaranya diinisiasi Kemenpora," kata Faisal dalam keterangannya kepada INDOPOS.

"Kami ingin mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat pemuda secara masif untuk menciptakan kader-kader yang militan," tandasnya.

Kegiatan yang sudah berjalan sejak 2016 ini terus melahirkan kader-kader baru dibantu oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Badan Narkotika Provinsi (BNP).

Tahun selanjutnya, kata Faisal, Pelatihan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba bakal lebih diperluas jangkauannya.

Kombespol Ricky Yanuarfi mengatakan penyebaran narkoba di ibu kota masih paling tertinggi dibandingkan provinsi dan kota lainnya.

"Di Jakarta pengguna narkotika 2,18 persen dari jumlah penduduk. Itu artinya Jakarta merupakan ranking pertama terhadap penyalahgunaan narkoba. Perlu ada perhatian khusus dari pemerintah setempat , dari semua komponen, stakeholder, agar ke depan generasi Jakarta bisa terproteksi terjaga dengan baik," ujarnya.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di 3 provinsi yakni di Aceh, Bali dan terakhir di Jakarta. (bam)

 

 

Berita Terkait

Nasional / Waktu Penahanan Tersangka Ditambah

Nasional / Ada Upaya Menutupi Jejak

All Sport / E-Sport Siapkan Gamers ke Manila

All Sport / SEA Games Hanya Sasaran Antara


Baca Juga !.