Liga Indonesia

Sedikit Waktu untuk Recovery

Redaktur: Riznal Faisal
Sedikit Waktu untuk Recovery - Liga Indonesia

Persebaya Surabaya

INDOPOS.CO.ID - Skuad Persebaya Surabaya sudah tiba di Medan, kemarin sore. Begitu tiba, 18 penggawa Green Force -julukan Persebaya- langsung beristirahat di hotel. Tidak ada latihan yang dilakukan.

Maklum, mereka baru saja menempuh perjalanan udara selama empat jam. Praktis, official training di Stadion Teladan, Medan, besok jadi satu-satunya persiapan yang dilakukan. Sebab, sebelumnya, mereka hanya berlatih ringan di lapangan futsal Bhaskara, Surabaya (28/11). Persiapan yang mepet itu cukup merepotkan skuad Persebaya.

"Jelas jadi masalah. Karena kami hanya kebagian waktu yang sangat sedikit untuk recovery," kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. Padahal, pelatih yang akrab disapa Djanur itu sudah bertekad meraih poin penuh kala bentrok kontra PSMS Medan besok malam.

Kapten Rendi Irwan juga cukup menyayangkan persiapan yang minim. Memang, dari segi recovery, dia mengaku tak ada masalah. Sebab, skuat sempat berlatih di Surabaya. "Tapi, kan kami nggak ada waktu buat mengasah latihan taktik," tegas bapak dua anak itu.

Meski begitu, Djanur tetap pede. Sebab, kecuali Oktafianus Fernando yang terkena akumulasi kartu, the winning team siap dimainkan. Lagipula, posisi Ovan -sapaan Oktafinus- bakal diisi Irfan Jaya yang baru saja kembali usai membela Timnas di ajang piala AFF 2018. "Saya hanya tinggal adaptasi lagi sama teman-teman yang sudah bermain bagus," kata Irfan.

Tapi, sebagai mantan pelatih PSMS, Djanur tahu akan sulit untuk meraih poin penuh. Apalagi, PSMS masih punya hasrat untuk lolos dari jerat degradasi. Namun, Djanur paham siapa pemain yang bisa mengancam. Menurutnya, penggawa asing PSMS patut diwaspadai. Mereka adalah Alexandros Tanidis, Shohei Matsunaga dan striker Felipe Martins. (gus/jpg)

Berita Terkait

Bola Lokal / Batal Hadapi Persib, Badai Pegunungan Mengadu ke PSSI

Bola Lokal / Penasaran Film Preman Pensiun

Bola Lokal / Ditunggu, Kolaborasi Paulo Sergio-Spaso

Bola Lokal / Atep Rizal Tepis Rumor Hijrah ke SFC

Bola Lokal / Berharap Banyak pada Yu Hyun-koo


Baca Juga !.