Nusantara

Bupati Bogor Terpilih Siap Genjot Sektor Pariwisata

Redaktur: Ali Rahman
Bupati Bogor Terpilih Siap Genjot Sektor Pariwisata - Nusantara

Bupati Bogor Terpilih Ade Yasin (kanan) bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri depan) dalam acara Penyerahan Sertifikat Geopark Nasional di Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/11/2018).

INDOPOS.CO.ID - Kementerian Pariwisata memberikan apresiasi kepada Kabupaten Bogor yakni menaikkan status Geopark Pongkor menjadi Geopark Nasional. Prasasti Geopark Pongkor Nasional ini ditandatangani langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam acara Penyerahan Sertifikat Geopark Nasional di Desa Cisarua Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, Jumat (29/11/2018).

Sesaat sebelum penandatanganan prasasti Geopark Nasional, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengucapkan selamat kepada Geopark Pongkor. "Saya ucapkan selamat kepada Kabupaten Bogor, karena Geopark Pongkor naik status menjadi Geopark Nasional," ujar Menpar.

Di saat yang bersamaan hadir pula Bupati Bogor Terpilih Ade Yasin. Ia mengutarakan program unggulannya yakni Bogor Membangun salah satunya di sektor pariwisata.

"Pasca dilantik, saya siap mengembangkan Geopark Pongkor dan menggenjot pariwisata karena Bogor memiliki potensi alam yang luar biasa," ujarnya.

Ade Yasin juga berkomitmen akan menjadikan Geopark Pongkor masuk dalam Unesco Global Geopark (UGG). "Target saya di tahun 2020, Geopark Pongkor akan masuk ke dalam UGG (Unesco Global Geopark)," katanya. (jaa)

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Sidak ke Tempat Wisata, Bupati Bogor Ingatkan Faktor Keselamatan

Megapolitan / Pemkab Bogor Kecolongan Tambang Emas Liar

Megapolitan / Ade Yasin Luncurkan 700 Ribu Kartu Bogor Sehat

Megapolitan / Tampilkan Potensi, Bogorfest akan Digelar Setiap Tahun


Baca Juga !.