Liga Indonesia

Evan Fobia Naik Pesawat

Redaktur: Riznal Faisal
Evan Fobia Naik Pesawat - Liga Indonesia

Evan Dimas.Foto:Chandra Satwika/Jawa Pos

INDOPOS.CO.ID - Evan Dimas Darmono ternyata takut naik pesawat. Gelandang andalan Timnas Indonesia itu punya fobia terhadap transportasi udara. Rasa takut yang dialami Evan bermula sejak dua tahun yang lalu.

Evan menceritakan awal mula menderita fobia terbang saat masih bermain di Bhayangkara FC “Saya takut naik pesawat setelah ada kejadian tim sepak bola Chapecoense kecelakaan pesawat tahun 2016 lalu” ujar Evan.

Setelah kejadian itu Evan punya deretan pengalaman yang semakin membuatnya takut naik pesawat. “Saat masih berkostum Bhayangkara saya pernah dipanggil Timnas, dari Solo ke Jakarta saya naik kereta, karena saya memang takut naik pesawat. Pulangnya juga saya naik kereta ke Surabaya,” kenang Evan.

Kejadian demi kejadian dia alami di antaranya saat timnya Selangor FA bertandang ke markas Madura United dalam laga friendly match. “Saat Selangor lawan Madura United satu tim naik Lion Air, nah saat itu ada guncangan hebat di pesawat. Saya takut sampai pakai penutup mata,” ujarnya.

Dia mengatakan pengalaman paling menakutkan yang pernah dialami selama dua tahun belakangan ini. “Pengalaman yang tidak terlupakan sampai sekarang adalah saat Timnas Indonesia bertandang ke Filipina tahun 2016. Awalnya pesawatnya tenang, tiba-tiba goyah anjlok ke bawah sampai ada Pramugari yang jatuh,” ucap Evan. “Dari kejadian itu setiap ada guncangan sedikit di pesawat saya langsung pucat,” imbuhnya.

Fobia yang dialami Evan tak kunjung sembuh, padahal sebelum kejadian Chapecoense dia sama sekali tidak punya rasa takut naik pesawat. “Dulu pas ke Spanyol sampai 13 jam saya di perjalanan selalu tidur di pesawat dan tidak takut takut sama sekali,” ujarnya. “Dalam satu bulan saya bisa 10 kali naik pesawat. Jadi saya 10 kali pucat,” imbuh Evan.

Pemain yang sekarang membela Selangor FA itu mengungkapkan punya cara tersendiri untuk mengusir rasa takut ketika di dalam pesawat. “Supaya tidak takut saya mendengarkan musik pakai headset dan pakai penutup mata,” ucap Evan. “Agar tenang saya juga selalu bawa Al-Qur'an dan baca-baca doa,” imbuhnya. (ana/jpg)

 

Berita Terkait

Liga Indonesia / Melatih Timnas, McMenemy Ingin Gali Potensi Pemain

Liga Indonesia / Ingin Lakukan Penebusan

Liga Indonesia / Momentum Juara

Liga Indonesia / Bola Salju Kongres

Liga Indonesia / Akhir Buruk Skuad Garuda

Total Football / Timnas Indonesia Gagal Taklukan Filipina


Baca Juga !.