Nasional

Penyandang Disabilitas Memiliki Kemampuan Sama di Dunia Usaha

Redaktur: Redjo Prahananda
Penyandang Disabilitas Memiliki Kemampuan Sama di Dunia Usaha - Nasional

INDOPOS.CO.ID - Salah satu jaringan toko ritel modern di Indonesia, Alfamart turut memperingati Hari Disabilitas Internasional.

Alfamart memperkejakan karyawan penyandang disabilitas selama satu shift kerja di beberapa cabang, Senin (3/12/2018).

Danny Febrianto, Branch Manager Alfamart menyampaikan bahwa pihaknya berusaha memberi perspektif kepada masyarakat bahwa penyandang disabilitas memiliki kemampuan sama dalam bekerja atau memberi pelayanan maksimal kepada pelanggan.

"Seperti di Cabang Parung sendiri telah mempekerjakan 9 orang karyawan disabilitas," ujar dia dalam pesan tertulis pada INDOPOS, Senin (3/12/2018).

Muhamad Rokhyan, salah seorang karyawan Warehouse penyandang disabilitas mengungkapkan, lingkungan kerjanya selalu memberi dukungan. “Teman-teman dan atasan memperlakukan saya sama, meskipun saya membutuhkan beberapa bantuan mereka selalau membantu, dan menghargai saya," terang Rokhyan. Dia sudah lebih dari satu tahun bergabung dengan minimarket tersebut.  

"Penyandang disabilitas memiliki potensi yang bisa digali, untuk itu kami terbuka dan memberi kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk bergabung dengan kami," sebut Tri Wasono Sunu, Human Capital Director dalam pesan tertulisnya di Jakarta.   

Mengutip dari laman International Day of People with Disability (idwpd.com), elemen masyarakat internasional memperingati sebagai bentuk penghargaan atas peran dan kemampuan penyandang disabilitas juga dukungan untuk meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan mereka. 

"Semua karyawan kami, tidak terkecuali penyandang disabilitas mempunyai hak sama dalam membangun karir,” tambah Sunu. Jaringan minimarket ini sudah memperkerjakan 206 karyawan penyandang disabilitas di berbagai bagian, mulai dari store, warehouse, dan office. 

"Kami sudah memberikan bukti nyata bentuk dukungan dan implementasi dari UU No.8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, sekaligus mengajak pihak atau perusahaan lain untuk memberikan peluang dan hak yang sama untuk mereka," ungkap Sunu di Hari Disabilitas Internasional diperingati setiap tanggal 3 Desember. (ibl)

Baca Juga


Berita Terkait

Ekonomi / Alfamart Aktif Kurangi Sampah Plastik

Ekonomi / Donasi Konsumen untuk Kepedulian Sesama

Nasional / MPR Terima Kunjungan Atlet Disabilitas

Nasional / Istri Sandiaga Kumpul Bareng Penyandang Disabilitas

Indobisnis / Bank Ini Manjakan Nasabah Disabilitas


Baca Juga !.