Total Sport

Satu Kota, Beda Hasil

Redaktur: Riznal Faisal
Satu Kota, Beda Hasil - Total Sport

APES-Klub Dallas Mavericks akhiri empat kemenangan beruntun La Clippers. Maverick mengalahkan Clippers dengan skor 114-110 di American Airlines Center. Ini sekaligus membuat Clippers harus tergeser posisinya dari puncak klasemen wilayah barat. Forward Harrison Barnes menjadi pemain tersubur dalam laga bagi Mavericks dengan meraih 30 poin. Sementara DeAndre Jordan yang baru kali pertama bertemu mantan timnya, malah meraih double-double. DeAndre mencatatkan 16 poin dan 23 rebound. (FOTO:AFP)

INDOPOS.CO.ID - Dua klub asal Los Angeles mengalami nasib berbeda pada lanjutan kompetisi NBA, Minggu malam (2/12) waktu Amerika Serikat. Atau Senin pagi (3/12) WIB. Klub basket LA Clippers yang punya performa apik akhirnya tersandung. Sebaliknya, LA Lakers yang masih mencari permainan terbaik malah mampu meraih kemenangan.

Dallas Mavericks yang jadi kejutan menghentikan catatan apik LA Clippers dalam empat laga sebelumnya. Maverick mengalahkan Clippers dengan skor 114-110 di American Airlines Center. Membuat Clippers harus tergeser posisinya dari puncak klasemen wilayah barat.

Harrison Barnes menjadi pemain tersubur dalam laga bagi Mavericks dengan meraih 30 poin. Sementara DeAndre Jordan yang baru kali pertama bertemu mantan timnya, malah meraih double-double. DeAndre mencatatkan 16 poin dan 23 rebound.

Clippers sebenarnya nyaris mengakhiri laga dengan kemenangan kelima mereka secara beruntun. Saat waktu menyisakan 46,9 detik, Clippers mampu unggul melalui tembakan tiga poin Lou Williams.

Namun, Dorian Finney-Smith mampu menipiskan jarak setelah drive Barnes gagal mencetak poin. Dorian melalukan rebound tip yang sukses menjadi poin. Saat kedudukan 112-110 di detik-detik akhir laga, Maverick mendapat keuntunganmelalui free throw Dennis Smith. Dua tembakan bebas Mavs mengakhiri laga dengan skor 114-110.

“Saya pikir laga ini menjadi salah satu yang paling ketat yang pernah kami jalani. Dia (Smith) melakukan pertahanan dengan baik, memblok tembakan, meraih rebound, dan melakukan dua free throw, permainan pemenang," puji pelatih Mavericks, Rick Carlisle atas penampilan Smith, dilansir AFP.

Nun jauh di Los Angeles, Lakers meraih hasil yang kontras dibanding tim satu kota mereka. Bertanding di Staples Center, Amerika, Senin (3/12) WIB, Lakers meraih kemenangan mudah 120-96 atas Phoenix Suns. Kyle Kuzma jadi pencetak poin terbanyak dengan 23 angka. Sementara sang bintang LeBron James menambah 22 poin dalam kemenangan Lakers tersebut.

Tuan rumah sempat tertinggal hingga 17 poin di kuarter pertama. Lakers bermain sangat buruk di awal laga. Beruntung, mental mereka tak ikut drop. Perlahan tapi pasti, LeBron dan kawan-kawan menipiskan defisit menjadi 10 poin di akhir kuarter kedua.

Hingga kemudian total bangkit di paruh kedua. Bahkan sempat meraih perbedaan poin 40-15 dibanding Suns. “Saya pikir kami makin baik hari demi hari. Kami sudah tahu apa arti kemenangan, berkat pertahanan dan saling berbagi bola,” ujar LeBron James.

Di kubu Suns, Richaun Holmes bangkit dari bangku cadangan dengan mencetak 15 poin. Josh Jackson dan Trevor Ariza sama-sama mencatatkan 13 poin. (adw/jpg)

Berita Terkait

All Sport / Kaget Johnson Mundur, tapi Lebron Tetap di Lakers

All Sport / Saya Lebih Bahagia ketika Bukan Seorang Presiden

All Sport / Magic Johnson Mundur dari Lakers

All Sport / Kembali ke Jalur Kemenangan


Baca Juga !.