Total Sport

Marc Marquez Lengkapi Sukses

Redaktur: Riznal Faisal
Marc Marquez Lengkapi Sukses - Total Sport

Marc Marquez.FOTO:JPG

INDOPOS.CO.ID - Kesuksesan pembalap Marc Marquez semakin lengkap di tahun ini. Selain merebut gelar juara dunia MotoGP 2018, Marquez juga dinobatkan sebagai pembalap terbaik versi Autosport. Dalam pemilihan, Marquez berhasil mengumpulkan suara terbanyak dari para pembaca. Ia mengalahkan Jonathan Rea, juara World Superbike tahun ini.

"Saya sangat senang bisa menerima penghargaan spesial ini. Namun tentu saja saya menyesal tak bisa hadir bersama Anda. Saya ingin berterima kasih kepada Motorsport Network, mereka mendukung dan mengikuti saya selama ini. Saya senang, saatnya untuk menikmatinya. Sampai jumpa di 2019," ungkap pembalap berjuluk The Baby Alien dilansir Motorsport.

Marquez berhalangan hadir sebab malam penganugerahan Autosport Awards di London bentrok dengan acara lain yakni FIM Awards 2018 di Andorra. Meski demikian, pembalap Repsol Honda tersebut tetap menyapa para tamu undangan dan penggemarnya lewat tayangan video.

Gelar ini diraih Marquez berkat penampilan gemilangnya sepanjang 2018. Dari 19 seri, 14 di antaranya ia akhiri dengan menaiki podium. Bahkan dari 14 podium, sembilan merupakan tempat tertinggi yang ditujukan buat para pemenang lomba.

Sementara Jorge Lorenzo kembali berurusan dengan tim medis. Senin (3/12) ia masuk ruang operasi guna memulihkan cedera di bagian kaki kanannya. Cedera itu ia dapatkan saat melakoni GP Aragon, September 2018 lalu. Setelah terjatuh, pembalap kebangsaan Spanyol tersebut menderita kesakitan di jempol kaki kanan dan bagian fraktur metatarsal kedua.

Setelah menjalani serangkaian pemulihan, Lorenzo sempat mengikuti sesi uji coba bersama tim barunya, Repsol Honda. Ia memacu motor RC213V 2019 di lintasan Sirkuit Jerez dan Valencia. Namun peraih lima gelar juara dunia itu rupanya belum sembuh total. Menurut laporan Autosport, Lorenzo akan menjalani operasi lanjutan di Clinica Quiron.

Tak hanya di GP Aragon, sebelumnya Lorenzo juga kecelakaan ketika mengikuti sesi latihan bebas jelang GP Thailand. Akibatnya sang pembalap menderita cedera pergelangan tangan dan ia harus absen sebanyak empat seri. (bep/jpg)

Berita Terkait

Indotainment / Antusias, Marquez Belajar Main Angklung

All Sport / Penampilan Marquez Bikin Sembuh, Tapi Sesaat

All Sport / MotoGP 2019 Uji Pertama di Sepang

All Sport / Marquez Diperkirakan akan Uji Pertama di Sepang

Moto GP / Twitt Duka Bencana Tsunami

Total Sport / Tepis Tudingan Rivalitas Pembalapnya


Baca Juga !.