Total Sport

Lewis Hamilton Kecelakaan di Jerez

Redaktur: Riznal Faisal
Lewis Hamilton Kecelakaan di Jerez - Total Sport

Lewis Hamilton.FOTO:AFP

INDOPOS.CO.ID - Liburan juara balap dunia Formula One (F1) 2018 Lewis Hamilton tidak jauh-jauh dari balap. Pembalap asal Inggris itu kemarin dikabarkan baru mendapat kesempatan melakukan tes menunggangi motor Yamaha Superbike YZF-R1 di sirkuit Jerez, Sabtu (1/12).

Pembalap Mercedes tersebut juga dikabarkan sempat mengalami kecelakaan kecil. Untungnya tidak membuatnya cedera. “Hamilton masih bisa melanjutkan tes setelah kejadian itu,” tulis Motorsport dalam laporannya.

Motor yang ditunggangi Hamilton itu sama dengan motor terbaru Yamaha yang turun di ajang World Superbike Champinship musim ini. Hamilton turun ke lintasan dengan mengenakan motor berlivery serba hitam. Dia mengenakan nomor kebesarannya di F1 yakni 44.

Juara dunia F1 lima kali itu memang dikenal sebagai fans MotoGP. Awal tahun ini dia juga berkesempatan bertukar posisi dengan pembalap MotoGP Cal Crutchlow. Itu dia lakukan dalam sebuah acara promosi minuman Monster yang menjadi sponsor bagi Hamilton maupun Crutchlow.

Hamilton saat ini juga menjadi ambassador sebuah pabrikan motor yakni MV Agusta. Pabrikan motor asal Italia itu bahkan membuat motor edisi khusus untuk Hamilton yang mereka beri nama F4 LH 44.

Pasca mengakhiri balapan pamungkas musim ini di Abu Dhabi Hamilton memang sedang ingin bersantai. Dia menyebut belum memiliki agenda khusus selama off season ini. “Hanya ingin menghabiskan waktu bersama sadara perempuanku, ibu, dan juga ayah,” ucap Hamilton dilansir Fox Sport. (irr/jpg)

Baca Juga


Berita Terkait

All Sport / Lewis Hamilton Mampu Samai Schumacher

Formula 1 / Hamilton Merendah Mercedes Dominasi F1 GP Prancis

Formula 1 / Hamilton Pestimistis Rebut Podium Satu F1 GP Kanada 201

Formula 1 / Raih Kemenangan Perdana, Hamilton Juarai F1 GP Azerbaijan 2018

Formula 1 / Komunikasi Mercedes Harus Ditingkatkan Sebelum ke Tiongkok


Baca Juga !.