Total Sport

Joni Suprianto Pimpin Perbakin

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Joni Suprianto Pimpin Perbakin - Total Sport

SEMANGAT - Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Joni Suprianto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PB.Perbakin periode 2018-2022. Bambang/indopos

INDOPOS.CO.ID - Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Joni Suprianto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB.Perbakin) periode 2018-2022 dalam Munas Perbakin 2018 di Ball Room Puri Ratna Sahid Hotel Jakarta, kemarin.

Joni Suprianto yang merupakan lulusan AKABRI Darat tahun 1986 itu memang melangkah mulus menuju kursi nomor satu di induk organisasi menembak nasional tersebut setelah dua kanidat lainnya Komjen Polisi Budi Waseso dan Bambang Susatyo mundur.

Joni Suprianto menggantikan Ketua Umum sebelumnya Bambang Trihatmodjo.Pria yang pernah Kasdam IV Diponegoro dan Wakil Kapala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI itu merupakan orang ke-12 memimpin PB.Perbakin.

Sebelumnya Perbakin dipimpin oleh Soengkono, Soewoto Soekandar, Rusmin Nuryadin, Widodo Budidarmo, Widjojo Sujono, Edi Sudrajat, Sutiyoso, Djadja Suparman, Yusuf Manggabarani, Nanan Soerkarna dan Bambang Trihatmodjo.

Sebagai Ketua Umum Perbakin terpilih, Joni Suprianto diberi waktu sebulan untuk menyusun kepengurusan lengkap (Kabinet-Nya). Joni didampingi empat formatur. Namun Joni berjanji pengurus harian akan segera terbentuk, tak harus menunggu waktu satu bulan.

”Yang pasti saya akan konsolidasi organisasi dulu, setelah itu menyusun program kerja yang diamanatkan oleh Munas Perbakin 2018 ini. Selain itu juga program kerja kepengurusan yang lalu akan dilanjutkan karena bagaimana pun Perbakin ini adalah organisasi rpofesional,”kata Joni.

Joni Suprianto menyadari tugas dan tanggungjawab Perbakin ke depan tak ringan. Tak hanya meningkatkan prestasi juga bagaimana mengembangkan olahraga menembak secara nasional.
Ia mengakui prestasi menembak Indonesia pada kepengurusan sebelumnya cukup membanggakan, terakhir merebut medali perak Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

”Untuk mempertahankan prestasi itu tak mudah, Perbakin harus mampu melakukan inovasi termasuk bagaimana memasalkan olahraga menembak ini ke seluruh Indonesia,”papar pria yang ramah dengan siapa saja ini.

Terkait pengembangan, Joni Suprianto akan menjadikan daera sebagai basis pembinaan. Bagi Joni, daerah adalah ujung tombak pembinaan olahraga prestasi karena di sanalah tersebar klub-klub menembak. (bam)

Berita Terkait


Baca Juga !.