Indobisnis

Lorena Transport Lanjutkan Perubahan Bisnis Model 2017

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Lorena Transport Lanjutkan Perubahan Bisnis Model 2017 - Indobisnis

INDOPOS.CO.ID - Tiga Desember 2018, merupakan tahun ke-3 pelaksanaan program konsolidasi dan perubahan model bisnis bagi PT Eka Sari Lorena Trasnport, Tbk. Dalam 3 tahun terakhir ini, manajemen secara berkesinambungan telah melakukan beberapa hal untuk menyehatkan kondisi perseroan. Rute-rute yang berkompetisi Iangsung dengan kereta api dan pesawat udara ditutup. Di divisi Trans Jakarta yang merupakan sumber kerugian terbesar pada 2017 telah berakhir masa kontraknya pada November 2018.

“PT Eka Sari Lorena Transport Tbk melanjutkan strategi bisnis yang sudah dijalankan pada 2017. Salah satu di antaranya adalah mengubah model bisnis dari layanan ”Mass Public Transportation” menjadi ”Boutique Mass Transportation. Hal ini merupakan startegi Perseroan untuk menciptakan “Product and Services Differentiation" yang signiflkan dibandingkan para pesaing,’’ ungkap Finance Direktur PT Eka Sari Lorena Transport Tbk Herlisa Dessy H. Silalahi, S.E.

Perseroan akan mengubah secara berangsur-angsur, layanan dari kelas eksekutif menjadi kelas supereksekutif untuk meningkatkan tingkat pelayanan kepada para pelanggan. Perseroan juga melanjutkan evaluasi trayek AKAP. Artinya, trayek-trayek yang bersinggungan langsung dengan moda transportasi udara dan kereta api sebagian sudah dialihkan ke trayek-trayek lain yang masih memiliki potensi untuk dikembangkan.

Di awal semester ll 2018, perseroan melakukan ekspansi jenis angkutan darat yang baru yaitu “Corporate Rental” dengan masa kontrak kerja di atas 1 tahun. Selain itu perseroan juga memperkuat “Commuter Lines" yaitu Transjabodetabek Reguler dan Jakarta Residence Connexion. Sementara Jakarta Airport Connexion yang merupakan angkutan dari perkantoran/hotel/malIIapartemen/perumahan menuju bandara diharapkan mulai beroperasi pada Semester I 2019.

“Dari segi pemasaran, Perseroan terus memperkuat digital marketing & e-ticketing (on-line ticketing dan penjualan di Traveloka, AlfaMart, dan Indomart) dalam hal pembayaran tiket yang dipesan calon penumpang melalui situs Perseroan www.lorena-trans-ort.com untuk memudahkan para penumpang membeli tiket, serta memperkuat kerja sama dengan ESL Cargo & ESL Logistic sebagai mitra pendukung cargo & logistic.

“Melalui penjualan tiket ‘e-Commerce’, cakupan wilayah pemasaran perseroan tidak terbatas hanya di wilayah Indonesia, tetapi juga melebar hingga ke luar negeri, sehingga para pelancong asing bisa merancang rencana perjalanannya selama di Indonesia,’’ ujar Herlisa. (adl)

Berita Terkait

Megapolitan / Menengok Sentra Pembuatan Barongsai di Bogor

Indotainment / Luna Maya Sibukkan dengan bisnis

Nasional / Peluang e-Dagang Masih Besar

Megapolitan / Ciptakan 60 Model, Produk Tembus Australia


Baca Juga !.