Total Sport

Kalah, Bulls Pecat Pelatih

Redaktur: Riznal Faisal
Kalah, Bulls Pecat Pelatih - Total Sport

Fred Hoiberg. (FOTO:Jonathan Daniel/AFP)

INDOPOS.CO.ID - Kerja sama klub basket NBA Chicago Bulls dengan pelatih Fred Hoiberg akhirnya berhenti. Performa buruk Bulls sepanjang musim ini menjadi alasan utama pemecatan Hoiberg. Bulls kini hanya berada satu peringkat dari dasar klasemen wilayah timur.

Performa tim yang pernah berjaya di era 1990-an ini sangat buruk. Dari 24 laga yang telah dilakoni, Bulls hanya bisa meraih 5 kemenangan dan 19 kali kalah. Tak heran manejemen pun langsung melengserkan Fred Hoiberg dari posisi pelatih kepala.

Dalam pernyataan resminya, Wakil Presiden Eksekutif Bulls John Paxson menyebut putusan tersebut tidak diambil dengan mudah. Namun akhirnya manajemen merasa pemecatan Hoiberg menjadi langkah terbaik untuk memperbaiki performa tim.

"Setelah melalui sejumlah evaluasi, saya menjadi pengambil keputusan ini dengan dasar pemikiran perkembangan tim yang harus dijaga. Sebagai sebuah tim, saya yakin kami memang harus mengambil langkah yang tepat dan membangun kebiasaan baru untuk membantu para pemain berkembang. Tak hanya sekarang, tapi juga di masa depan," ungkap Paxson, dilansir AFP.

Sebagai pengganti, asisten pelatih Jim Boylen akan naik kelas menjadi pelatih kepala Bulls. Tapi tugas Boylen jelas tidak mudah. Dia harus bisa mengangkat kembali performa Bulls yang terpuruk.

Hoiberg sendiri sudah berada bersama Bulls sejak musim 2015-2016. Pelatih 46 tahun itu tak mencatatkan rekor impresif selama tiga musim bersama Bulls. Dia dua kali gagal membawa Bulls menembus playoffs.

Sekali-kalinya tampil di playoffs, Hoiberg tak mampu membawa Bulls menembus babak kedua. Sepanjang 246 laga bersama Hoiberg, Bulls meraih 110 kemenangan dan kalah 136 kali. (adw/jpg)

Berita Terkait


Baca Juga !.