Minggu, 16 Desember 2018 08:08 WIB

Total Sport

Ratu Wushu Lindswell Kwok Akhiri Masa Lajang

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge

LINDSWELL KWOK. IST

INDOPOS.CO.ID - Ratu wushu Indonesia, Lindswell Kwok sudah memutuskan untuk pensiun. Titik baliknya yakni selepas dia mendulang medali emas Asian Games 2018 lalu. Keputusan itu sebenarnya sudah dia siapkan cukup lama. Selain itu, menjelang pengalungan medali saat itu, Lindswell mengaku akan mengakhiri masa lajang.

Empat bulan berselang terwujud sudah semua keinginan itu. Lindswell resmi dipinang Ahmad Hulaefi, atlet wushu pelatnas lainnya. Sejak di Asian Games lalu, keduanya memang terlihat cukup “akrab”. Dalam sesi pendinginan pasca tampil pun, keduanya menjadi bahan bercandaan para ofisial.

Nah, Minggu (9/12) mendatang keduanya bakal menjalankan respepsi pernikahan di Mid Plaza Jakarta. Salah satu yang membuat cukup viral yakni ketika Menpora Imam Nahrawi mengunggah video di akun Instagram-nya. Tampak di situ ada Lindswell dan Hualefi yang meminta doa restu.

“Doain semuanya ya, semoga berkah, sakinah mawadah dan warohmah,” ucapnya. Rupanya, sebelum kedatangan mereka di kediaman Menpora, keduanya juga mendatangi kantor PB Wushu Indonesia (WI). “Jumat lalu, mereka ke sini. Kalau dari undangannya, langsung resepsi,” ujar Ngatino, Sekjen PB WI di Jakarta, Selasa (4/12).

Ngatino meyakini keduanya sudah menikah. Namun, dia belum bisa memastikan kapan. Pada kesempatan tersebut, Ngatino juga menanyakan kembali rencana pensiun Lindswell. “Dia sudah bulat untuk pensiun, tetapi kalau Hualefi masih siap untuk di SEA Games 2019,” terangnya.

Lebih lanjut, Lindswell tetap akan berkecimpung di dunia wushu tanah air. Entah sebagai pelatih ataupun pendamping para atlet. Disadari atau tidak, saat ini belum ada atlet Indonesia yang kualitasnya setara dengan Lindswell, khususnya di nomor Taijijian dan Taijiquan. “Setidaknya Lindswell punya tanggung jawab moral untuk melahirkan atlet seperti dia,” terangnya.

Terpisah, Iwan Kwok, kakak kandung Lindswell menyatakan, keluarga besarnya terkejut dengan pernikahan tersebut. Yang cukup parah mereka baru tahu dari media sosial tiga hari yang lalu. “Ini musibah buat keluarga kami. Kami sesalkan perilaku Lindswell,” katanya.

Sebelum ini, yang diketahui Iwan, Lindswell dan Hulaefi memang cukup dekat baik di pelatnas ataupun di luar pelatnas. Iwan juga sudah mewanti-wanti adik bungsunya tersebut. Itu tidak lain karena sebelumnya pasangan tersebut berbeda keyakinan. Dengan kondisi ini, Iwan secara pribadi menyampaikan agar Lindswell dan Hulaefi berbahagia di masa depan. (bam/nap)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ratu-wushu-indonesia #lindswell-kwok 

Berita Terkait

IKLAN