Total Sport

Herrera, Perempuan Pembalap Pertama

Redaktur: Riznal Faisal
Herrera, Perempuan Pembalap Pertama - Total Sport

Maria Herrera.FOTO:AFP

INDOPOS.CO.ID - Dari 18 pembalap yang akan turun di ajang MotoE perdana musim depan, Maria Herrera menyita perhatian. Pembalap 22 tahun asal Spanyol itu menjadi satu-satunya rider perempuan yang akan turun di ajang tersebut. Herrera bergabung dengan tim Angel Nieto.

“Rasanya begitu antusias bisa kembali ke ajang World Championship. Saya tidak sabar untuk memulai balapan pertama,” ucap Herrera dilansir Crash.

Herrera menghabiskan banyak karirnya di ajang Moto3. Dia terjun secara reguler di nomor tersebut sejak 2015 hingga 2017. Musim ini dia mencoba peruntungan baru dengan turun di World Supersport 300. Capaian terbaiknya adalah finis di posisi keempat.

Pasca melakukan uji coba akhir November lalu, Herrera mengatakan makin tak sabar untuk turun di grand prix perdana. Dia menyebut ada beberapa gaya balapnya yang harus diganti untuk menyesuaikan diri dengan karakter motor listrik ini. “Saat menikung kamu harus tetap menjaga kecepatan. Itu karena kamu tidak bisa melakukan gas dengan agresif di motor ini,” ucap Herrera.

Di Angel Nieto dia akan berpartner dengan sesama pembalap Spanyol yakni Nicolas Terol. “Bisa membawa Herrera ke tim ini adalah sebuah kebanggaan. Bersama Maria dan Terol kami percaya diri menatap musim perdana,” ucap team Principal Angel Nieto, Jorge Martinez. (irr/jpg)

Berita Terkait

Total Sport / Menanti Debut yang Mengesankan


Baca Juga !.