Minggu, 16 Desember 2018 08:07 WIB

Indotainment

Mengintip Serial Televise Clean with Passion for Now

Redaktur: Achmad Sukarno

ROMANTIS - Adegan Clean with Passion for Now yang bikin baper pemirsa.FOTO:NET

INDOPOS.CO.ID - Cerita webtoon kembali diangkat menjadi drama. Kali ini kartun web garapan Aengo bercerita tentang bersih-bersih. Iya, benar, bersih-bersih. Judulnya aja Clean with Passion for Now.

STASIUN TV kabel Korea JTBC punya pengganti yang sepadan buat The Beauty Inside. Yakni, drama komedi romantis Clean with Passion for Now. Serial tersebut memiliki pasangan tokoh utama yang amat kontras. Drama itu mengisahkan Jang Seon-kyul (Yoon Gyun-sang) dan Gil Oh-sol (Kim Yoo-jung).

Seon-kyul adalah CEO Clean with Passion, sebuah perusahaan layanan kebersihan. Perusahaan tersebut dikenal dengan pasukan petugas berseragam rapi dan berwajah menawan. Sebagai bos perusahaan kebersihan, Seon-kyul punya standar kebersihan yang tidak masuk akal. Maklum, dia juga memiliki misofobia alias fobia bakteri. Fobia itulah yang membuat ayahnya ragu mewariskan perusahaan kepada Seon-kyul.

Sebaliknya, Oh-sol punya kebiasaan yang berbanding 180 derajat. Dia tinggal di kontrakan kecil berantakan dengan keluarganya. Karena terlalu lelah dengan banyaknya pekerjaan sampingan, Oh-sol tidak memedulikan kebersihan. Dia jarang berganti atau mencuci baju, bahkan mandi. Karena pekerjaan yang dilakoninya tidak sesuai dengan ekspektasi, Oh-sol putus asa. Peruntungannya justru ada di Clean with Passion. Di sana Oh-sol diawasi langsung oleh sang bos lantaran pernah mengacau. Performanya dinilai kurang oke.

Alur drama pun bisa ditebak. Perlahan, Oh-sol dan Seon-kyul berubah. Oh-sol mulai peduli kebersihan. Kepribadian Seon-kyul yang suka menolong dan simpatik juga terungkap. Padahal, di awal drama, sosok itu berkarakter dingin dan tegas.

Di sisi lain, ada Choi Goon (Song Jae-rim) yang tidak ada di webtoon. Dia tinggal di lantai atas kontrakan Oh-sol. Dia digambarkan sebagai seorang pengangguran misterius, tetapi sangat dicari. Meski sering bertengkar dengan Oh-sol, Choi Goon sangat perhatian dengan tetangganya yang periang tersebut.

Meski kisahnya bisa diprediksi, Clean with Passion for Now punya pengembangan tokoh apik. Plus, banyak kejutan. Penonton dijamin ikut gemas sendiri melihat Oh-sol dan Seon-kyul. Salah seorang kru, sebagaimana dikutip Soompi, menyatakan bahwa keduanya mempunyai chemistry kuat dan alur hubungan yang kocak. ’’Kisah cinta mereka diawali dari cara yang sangat enggak dibayangkan,’’ ucapnya.

Produksi serial Clean with Passion for Now menemui banyak tantangan. Jadwal tayang serial itu mundur ke akhir tahun. Sebab, pemeran Oh-sol, Kim Yoo-jung, dirawat karena hipotiroid. Ahn Hyo-seop –yang pertama ditunjuk memerankan Seon-kyul– mundur karena harus menjalani syuting 30 but 17. Peran itu lantas diberikan kepada Yoon Gyun-sang. Bila dibandingkan dengan serial pendahulunya, rating drama besutan No Jong-chan tersebut terbilang biasa saja. Mengutip AGB Nielsen Korea, episode pilot hanya meraup 3,27 persen. Tidak menggebrak.

Para cast sepakat, Clean with Passion from Now sangat memorable. Adegan bersih dan kotor (dalam arti sebenarnya) bakal membuat penonton tergerak untuk bersih-bersih. ’’Bersih dan kotor adalah lingkaran setan yang tidak akan selesai,’’ tuturnya. (Soompi/fam/c14/jan)


TOPIK BERITA TERKAIT: #clean-with-passion-for-now #drama-korea 

Berita Terkait

Kabar Anak Song Couple Paling Dinanti Netizen

Indotainment

Han Seung Yeon ”Age of Youth” Gabung di About Time

Indotainment

Jang Geun Suk Tak Ingin Dikenali di Drama Baru, Loh Kok?

Indotainment

Ciye...JTBC Pamer Foto Pembacaan Naskah Drama Baru

Indotainment

IKLAN