Megapolitan

Tangkal Hoaks, Gelar Pelatihan

Redaktur: Folber Siallagan
Tangkal Hoaks, Gelar Pelatihan - Megapolitan

TINGKATKAN SKILL-Pelatihan jurnalistik aparatur Pemkab Serang, Selasa (4/12).Foto: Ist/Pemkab Serang

INDOPOS.CO.ID - Berita-berita hoaks yang banyak beredar di masyarakat tidak hanya menjadi keprihatinan Presiden Jokowi, tetapi juga Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Itu sebabnya, Pemkab yang menguasai Pantai Anyer, Banten, itu mengadakan pelatihan jurnalistik untuk para aparaturnya.

“Saya ingin para aparatur saya, selain cerdas menangkal berita hoaks juga cerdas dan kreatif mempromosikan potensi pariwisata dan investasi di Serang,” kata Ratu Tatu Chasanah kepada INDOPOS. Pelatihan tersebut diadakan di Hotel Luminor, Jakarta, Selasa (4/12). Menurut Ratu Tatu, banyak sekali potensi pariwisata di Serang yang belum banyak diketahui publik.

Sejauh ini, kata dia, publik hanya tahu Pantai Anyer. “Padahal kita ada desa wisata, danau, curug dan masih banyak lagi,” kata Ratu Tatu. Dia berharap, dengan pelatihan jurnalistik dan media sosial bertajuk "Jurnalistik Sebagai Media Komunikasi Pembangunan Daerah" yang dimentori Jurnalis Mancing Indonesia (JMI), kreativitas aparatur Pemkab Serang akan terasah.

Sehingga, potensi wisata serta investasi di Kabupaten Serang bisa diketahui publik secara luas. Selain itu, Tatu juga berharap para aparaturnya bisa menyebarluaskan informasi pemerintahan terkait pembangunan segala lini di Kabupaten Serang ke masyarakat.

Dikatakan, birokrasi di Serang masuk kategori birokrasi tertua di Indonesia. Ratu Tatu saat ini mengaku sedang bekerja keras memberdayakan para aparatnya supaya terhindar dari citra birokrat yang kaku, malas, dan tidak kreatif.

”Itu sebabnya, pelatihan ini akan digelar terus untuk meningkatkan kompetensi birokrasi sehingga tugas mereka melayani masyarakat akan semakin meningkat dan terampil,” pungkasnya. (fol)

 

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Politik / Info 5 Ribu Santri Ikut Aksi ”People Power” Hoaks

Nasional / Pilot Ini Ditangkap Terkait Ujaran Kebencian

Headline / Mabuk Hoaks

Headline / Ini Fatwa MUI soal Menyebar Hoaks

Politik / Ratna Sarumpaet akan Nyoblos di TPS Polda Metro Jaya


Baca Juga !.