Banten Raya

Wahidin Siap Berlomba Kebaikan dengan Ulama



Redaktur: Sumber Rajasa Ginting
Wahidin Siap Berlomba Kebaikan dengan Ulama

 - Banten Raya

Gubernur Banten Wahidin Halim

INDOPOS.CO.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku selalu terbuka membangun komunikasi dengan kia termasuk dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Karena menurut WH, kia dan MUI berperan besar dalam membangun adab masyarakat dan menjaga kerukunan umat. Hal ini dikatakan Wahidin saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (4/12).


“Saya selalu terebuka dengan para kiai dan MUI. Karena kiai dan MUI berperan besar dalam membangun peradaban dan menjaga kerukunan umat,” ujar gubernur yang akrab disapa WH ini. WH mengakui nasehat-nasehat ulama sering dirasa membantu dan menjadi solusi dari berbagai permasalahan, baik pemasalahan yang berhubungan dengan kemaslahatan orang banyak maupun masalah-masalah pribadi.

Untuk itu, dirinya mengaku nyaman jika dekat dengan ulama. “Sebenarnya saya ingin melampiaskan semua persoalan saya kepada kiai, supaya kiai bisa memberikan nasihat kepada saya gitu,” ucap juga mantan Wali Kota Tangerang dua periode ini.



Namun demikian, meski dirinya bukan seorang ulama, dengan jabatan gubernur yang diembannya, Wahidin mengaku tidak mau kalah dengan para kiai dalam berlomba mengejar kebaikan. Jika para ulama dan kiai bisa mendapatkan kebaikan dari ilmu yang diajarkan, dirinya akan mengejar kebaikan dari kebijakan-kebijakan yang dibuatnya.



"Karena prinsip saya adalah tidak mau kalah dengan pak kiai, kalo pak kiai ingin husnul khotimah dan masuk surga, saya juga mau husnul khotimah dan masuk surga,” tukas gubernur asli Betawi ini lagi. (yas)

 

 

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Tuduhan yang tak Berdasar dan Berlebihan, Itu Gila!

Headline / Di Balik Dugaan Patgulipat Sertifikat Halal

Banten Raya / WH: Masyarakat Banten Terima Keputusan MK

Headline / Ulama Aceh Haramkan Game Online, MUI: Boleh


Baca Juga !.