Minggu, 16 Desember 2018 08:08 WIB

Nusantara

Buru KKSB, TNI-Polri Temukan 15 Korban Tewas Penembakan di Papua

Redaktur: Ali Rahman

Personel Brimob menuju Kabupaten Nduga, Papua untuk mengejar pelaku penembakan 31 pekerja konstruksi, Selasa (4/12). Foto: NYONG/AFP

INDOPOS.CO.ID - Aparat gabungan TNI-Polri terus menyisir dan mengerja kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) yang membantai puluhan pekerja Trans Papua. Hari ini, tim menemukan 15 orang korban dalam keadaan tewas.

Wakil Kepala Penerangan Daerah Militer Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi mengatakan, tim melakukan penyisiran di area Puncak Tabo, Distrik Yigi Kabupaten Nduga.

"Hasil penyisiran dan pengejaran aparat gabungan TNI - Polri di Distrik Yigi 15 org ditemukan meninggal dunia di area Puncak Tabo," ujar Sianturi dalam keterangan tertulisnya di Papua, Rabu (5/12/2018).

Selain itu, tim juga menemukan satu orang dengan selamat atas nama Johny Arung. Kata Sianturi, kondisinya lemas dan saat ini berada di Pos Mbua.

Ia mengatakan, ke-15 jenazah yang ditemukan hingga kini belum teridentifikasi. "Sehingga (jenazah) belum bisa dipastikan apakah keseluruhan 15 korban itu adalah karyawan PT Istaka Karya," tandasnya.

Dengan demikian, dilaporkan Sianturi, sampai saat ini data korban pembantaian pembangunan proyek jembatan berjumlah 13 orang yang selamat. 12 orang sebelumnya telah dievakuasi pada Selasa (4/12/2018). Sementara total yang meninggal dunia berjumlah 15 orang. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pekerja-trans-papua-ditembak #kelompok-kriminal-separatis-bersenjata 

Berita Terkait

IKLAN