Minggu, 16 Desember 2018 08:56 WIB

Indotainment

Kevin Hart Host Academy Awards 2019

Redaktur: Achmad Sukarno

Kevin Hart

INDOPOS.CO.ID – Kevin Hart sukses mengocok perut penonton lewat aksi kocaknya dalam berbagai film dan acara TV. Misalnya, Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Tahun depan komedian, aktor, penulis, sekaligus produser itu bakal punya tugas lebih berat.

Dia resmi ditunjuk sebagai host 91th Academy Awards yang akan berlangsung 25 Februari. Hart mengumumkan kabar tersebut lewat sebuah posting-an di Instagram kemarin (5/12).

Dia mengunggah foto Piala Oscar. ’’Aku sangat senang mengatakan bahwa hari untuk menjadi host Oscar akhirnya datang. Aku sangat terkesan karena ini adalah salah satu daftar goal-ku sejak lama,’’ tulisnya.

Hart juga berterima kasih kepada teman, keluarga, dan fans yang telah mendukungnya. Juga ucapan terima kasih disampaikan kepada The Academy of Motion Picture Arts and Sciences yang telah memilihnya. ’’Aku akan memastikan untuk membuat Oscar yang spesial,’’ janjinya. Hart mengambil alih posisi itu dari Jimmy Kimmel sebagai host Oscar dua tahun terakhir.

Sebelumnya, Hart bercita-cita menjadi MC acara TV besar. ’’Itu akan aku lakukan dalam karirku,’’ katanya sebagaimana dilansir Variety saat dia menjadi cover story tahun lalu. Hart cukup berpengalaman. Dia pernah menjadi host MTV Movie Awards 2016 bersama Dwayne Johnson.

Beberapa tahun lalu The Academy menuai protes karena dianggap kurang menaruh perhatian kepada film yang didominasi karakter berkulit hitam. Tagar #OscarsSoWhite pun menjadi viral pada 2015 dan 2016. Akhirnya, The Academy membuat beberapa langkah untuk menjadikan Oscar merangkul berbagai kalangan dan menepis isu sosial.

Penunjukan Hart sebagai host bisa jadi bentuk kepedulian The Academy kepada kaum berkulit hitam. Meski begitu, Hart bukanlah host berkulit hitam pertama Oscar. Sebelumnya, ada Chris Rock (2005 dan 2016), Whoopi Goldberg (1994, 1996, 1999, dan 2002), dan Richard Pryor (1977 dan 1983). Rock telah menyampaikan ucapan selamat kepada Hart lewat Instagram. ’’Sial aku kehilangan pekerjaan. Selamat, aku tidak sabar, mereka mendapat orang terbaik untuk pekerjaan ini,’’ tulisnya.

Tahun ini Oscar mengangkat isu #MeToo. Itulah gerakan akibat skandal pelecehan seksual yang dilakukan Harvey Weinstein dan beberapa pria dalam industri perfilman Hollywood. Sayangnya, rating dan jumlah penonton Oscar menurun setiap tahun. Tahun lalu menjadi yang terendah dengan jumlah penonton 26,5 juta dan rating 18,9 persen.

The Academy berjanji me-refresh konsep acara itu. Salah satudi antaranya, tidak membacakan 24 kategori penghargaan secara live di TV untuk memangkas durasi agar tidak membosankan. Enam hingga delapan kategori akan diumumkan sebelum siaran langsung dari Dolby Theatre, Hollywood, dimulai.

The Academy berencana meluncurkan kategori baru pada Agustus lalu. Yakni, outstanding achievement in popular film. Kategori tersebut dimaksudkan untuk menjawab kritik penonton yang mengatakan bahwa Oscar kurang merangkul film-film populer yang ’’pecah’’ di box office. Sayangnya, rencana itu batal. ’’Ada berbagai reaksi terhadap pengenalan penghargaan baru dan kami mengaku perlu berdiskusi lebih lanjut dengan anggota kami,’’ kata CEO The Academy Dawn Hudson awal September lalu sebagaimana dilansir Hollywood Reporter. (variety/hollywoodreporter/adn/c4/nda)


TOPIK BERITA TERKAIT: #artis #kevin-hart #academy-awards-2019 

Berita Terkait

Pamela Bowie Cidera Tangan saat Syuting

Indotainment

Chris Martin dan Dakota Johnson Bertunangan

Indotainment

Okan Kornelius Antar Istri Sedot Lemak

Indotainment

A-PINK, My My Dijiplak Komposer Tiongkok

Indotainment

Titi Kamal Gantian Jaga Anak

Indotainment

IKLAN