1.109 Truk Ditindak

INDOPOS.CO.ID – Seribu lebih angkutan barang dilakukan tindakan oleh Dinas Perhubungan kota Jambi. Mereka kedapatan melanggar saat melintas di Kota Jmabi, mulai dari kelebihan tonase hingga angkutan batu bara yang melintas jalan dalam kota Jambi. Dari data Dinas Perhubungan Kota Jambi priode Januari hingga November, 1.109 truk yang ditilang.

Saleh Ridho, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi mengatakan, truk yang ditilang itu karena melanggar aturan. “2018 hingga November kita melakukan tilang 1.109 truk,” kata Shaleh.

Baca Juga :

Ada banyak kesalahan yang dilakukan para supir truk. Mulai dari tonase yang lebih dari aturan yang ada, tidak memiliki KIR atau masa KIR sudah habis. Selain itu, juga supir truk yang tidak memiliki surat kendaraan yang lengkap dan beberapa kesalahan lainnya. “Ada banyak jenis kesalahan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Shaleh Rido menyebutkan, pihaknya akan terus melakukan razia rutin sehingga para supir truk tidak lagi melakukan kesalahan dan melanggar peraturan yang ada.

Baca Juga :

“Kita terus melakukan razia dan pantauan setiap saat. Ada petugas kita yang menjaga. Namun memang terkadang ada saja truk yang berhasil masuk pada jam jam tertentu. Namun kita tetap melakukan razia secara rutin,” pungkasnya. (hfz)


loading...

Komentar telah ditutup.