Minggu, 16 Desember 2018 08:34 WIB

Indobisnis

Konsolidasi Data Tak Perlu Ganti Sistem

Redaktur: Dani Tri Wahyudi

STRATEGI-Direktur Utama PT National Daya Integrator Sindarta Gemilang.FOTO:IST

INDOPOS.CO.ID - Dunia saat ini sudah memasuki era revolusi industri keempat yang ditandai dengan munculnya jaringan global yang menciptakan saling keterhubungan di internet. Hampir semua kehidupan manusia kini terkoneksi dengan jaringan internet.

Indonesia pun siap memasuki era itu melalui roadmap making Indonesia 4.0 yang ditetapkan Presiden Joko Widodo. Dalam dunia bisnis yang semakin tanpa batas. Data berperan sangat penting karena menjadi basis informasi yang dibutuhkan untuk mengalisis strategi bisnis perusahaan. Data juga untuk mengembangkan inovasi dalam desain produk dan layanan. Selain itu data juga penting untuk meningkatkan efesiensi dalam manajemen lini persediaan dan efektivitas dalam pemasaran.

Synchro sebagai platform penyelaras data memberikan solusi untuk mengatasi masalah konsolidasi, distribusi, dan integrasi data. Direktur Utama PT National Daya Integrator Sindarta Gemilang, mengatakan platform Synchro dirancang untuk memindahkan data apapun ke target manapun seara aman dan terukur.

“Kami membangun synchro untuk mengonsolidasikan, mendistribusikan dan mengintengrasikan data yang tersebar diberbagai macam platform dengan jaringan internet secara aman dan cepat,” ujarnya di sela-sela acara Digital Transformation to Indonesia 4.0 di Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Menurut Sindarta, jika ada kebutuhan untuk mengonsolidasikan data dari berbagai sumber yang tersebar dan berbeda sistemnya, maka dengan synchro tidak ada perlu ada perubahan atau mengganti sistem yang sudah ada.”Synhcro dapat mengantarkan data dari berbagai macam bentuk paltform dan gadget untuk dikirimkan ke tujuan manapun yang diinginkan, seperti pusat-pusat penyimbangan serta penganalisis data, termasuk untuk disimpan di cloud maupunon-premise,” lanjut Sindarta.

Synchro ditambahkan Sindarta bekerja sama dengan berbagai penggunanya untuk mengurai komplesitas data yang mereka kelola. “Mengonsolidasikan data dari sejumlah sumber data, database dari berbagai sistem operasi, data berkapasias besar dan proses online-offline,” tambahnya. (mdo)


TOPIK BERITA TERKAIT: #revolusi-40 #joko-widodo #inovasi-desain #produk #layanan 

Berita Terkait

IKLAN