Hukum

Komentar KPK soal Izin TCW Keluar Lapas Sukamiskin

Redaktur: Redjo Prahananda
Komentar KPK soal Izin TCW Keluar Lapas Sukamiskin - Hukum

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. foto: Dok.INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - KPK telah memeriksa semua saksi-saksi dalam kasus izin keluar dari lembaga pemasyarakatan (lapas) untuk terpidana kasus korupsi Tubagus Chaeri Wardana (Wawan).

Wawan diduga menyalahgunakan izin keluar lapas untuk berobat. Spekulasi berkembang, Wawan keluar bersama teman wanita.

Suami Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany itu disebut-sebut mendapat izin keluar lapas dari Mantan Ketua Lapas Sukamiskin, Wahid Hussein.

Pemberian izin untuk Wawan keluar dari Lapas terungkap dalam sidang dakwaan Wahid atas kasus suap di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Bandung, Jawa Barat, Jumat,(7/12/2018).

Menurut Juru Bicara KPK, Febri Diansyah semua saksi dalam perkara tersebut sudah diperiksa oleh KPK, sampai saat ini KPK masih berfokus dengan fakta-fakta di persidangan.

"Semua saksi relevan dengan perkara itu sudah kami periksa. Dalam konteks kasus ini, kami memandang, butuh pembuktian ke mana TCW pada saat itu. Apakah ke RS (Rumah Sakit) saja atau ke tempat lain, sedang kami buktikan. Dengan siapa dia pergi,” papar Febri Diansyah.

Namun demikian, KPK sudah mengantongi barang bukti elektronik dalam kasus tersebut. Termasuk rekaman CCTV ke mana Wawan setelah keluar dari Lapas Sukamiskin.

"Saya tidak bisa mengkonfirmasi bukti -bukti tersebut, tapi kami memiliki barang bukti elektronik dan informasi lain, ke mana TCW setelah dari Lapas. Karena, pokok perkara berada di pihak-pihak tertentu dan mereka diduga menyalahgunakan izin dengan memberikan uang ke Pejabat Lapas," ujar Febri. (cr-1)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / KPK Dalami Peran Rommy di Pengurusan Anggaran Tasikmalaya

Nasional / Pengusaha Didakwa Suap Bowo Sidik Rp 2,5 Miliar

Hukum / Sidang Kasus Rommy, Lukman dan Khofifah Tak Hadir

Nasional / Dua Rektor UIN Banda Aceh Diperiksa KPK

Nasional / Kasus Rommy, KPK Periksa Rektor UIN


Baca Juga !.