Total Football

Fans Minta Morata Minggir

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Fans Minta Morata Minggir - Total Football

INDOPOS.CO.ID - Dari hasil poling yang dimuat Football Fan Cast kemarin (7/12), sebanyak 92 persen fans Chelsea menghendaki pergantian nama di penyerang saat tim idolanya bertemu Manchester City.  Ya, Alvaro Morata dianggap terlalu lembek dan kurang menggigit. Saat lawan Wolverhampton Wanderers Kamis (6/12) lalu, Morata menghasilkan dua tembakan. Dan tak satupun yang on target.

Morata musim ini menghasilkan tujuh gol di semua ajang. Lima di ajang Premier League dan dua di Liga Europa. Total tembakan yang dilakukan eks penyerang Real Madrid dan Juventus di semua ajang sebanyak 57 buah. Maka persentase peluang gol per tembakan yang dilakukan Morata hanyalah 12,3 persen.

Fans Chelsea meminta Olivier Giroud diberi kepercayaan pada laga dini hari nanti (9/12) lawan City. Mantan pemain Arsenal dan Montpellier tersebut baru mencetak satu gol di Premier League dan tiga di Liga Europa. Total tembakan Giroud mencapai 33 kali. Persentase gol per tembakan Giruod adalah 12,1 persen.

 “Tidak ada masalah antara siapa yang dipasang. Entah itu Alvaro (Morata) maupun Olivier (Giroud) karena mereka sama-sama menunjukkan kesungguhan dalam setiap latihan,” kata Sarri kepada Talk Sport.

Jika Chelsea menghadapi dilema dengan siapa yang dipilih maka tim tamu Manchester City juga punya problem di lini depan. Gabriel Jesus belum menunjukkan kualitas sepadan dengan penyerang utama Sergio Aguero. Lima gol diantara 18 penampilan jelas bukan statistik apik buat Jesus musim ini.

Aguero sedang dikebut pemulihannya karena mengalami cedera otot kaki sebelum lawan Watford Rabu (5/12) lalu. Dikebutnya kesembuhan ini sangat wajar. Aguero adalah momok buat Chelsea jika bermain di Stamford Bridge. Hanya Robin van Persie yang mencetak gol lebih dari Aguero kalau tampil di kandang Chelsea. Van Persie enam gol sedang Aguero lima gol.

 “Gabriel (Jesus) melakukan banyak sekali hal buat tim ini selain mencetak gol. Gabriel membuka ruang buat pemain lain, mengirim assist, dan bahkan merebut bola dari lini tengah,” kata pelatih City Guardiola kepada ESPN. Selain lima gol, Jesus pun membuat dua assist sejauh ini. (dra)

Berita Terkait

Bola Dunia / Signor Sarri Sudah Berada di Ujung Karir…

Bola Dunia / Kado Perpisahan Hazard

Bola Dunia / Man.City Cukur Chelsea 6 Gol Tanpa Balas

Bola Dunia / Perjudian ala Hazard


Baca Juga !.