Nasional

Jackson Kumaat Maju Caketum KNPI di Kongres XV

Redaktur: Redjo Prahananda
Jackson Kumaat Maju Caketum KNPI di Kongres XV - Nasional

Jackson Kumaat (kanan) bersama Menpora

INDOPOS.CO.ID - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai wadah generasi muda, akan menggelar Kongres ke-XV pada pertengahan Desember mendatang. Salah satu agendanya adalah pemilihan calon Ketua Umum menggantikan Muhammad Rifai Darus, yang akan berakhir masa jabatannya.

Ketua KNPI Sulawesi Utara, Jackson Kumaat memutuskan maju sebagai kandidat Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat KNPI periode 2018-2021. Penyerahan formulir pendaftaran telah dilakukan dikantor KNPI di Kuningan, Jakarta Selatan.

Ketua TimNas Pemuda Indonesia Berani Bersatu, Dawax Faturahman mengatakan, pihaknya mengusung Jackson Kumaat atau yang akrab dipanggil Jacko, karena memiliki visi-misi, kepribadian kepemimpinan yang cakap, mandiri, dan berpengalaman dalam memimpin organisasi kepemudaan.

“Jackson telah malang melintang di dunia organisasi kepemudaan, baik ditingkat daerah hingga pusat. Bahkan keluarga dari mantan Kepala Badan Intelejen Negara Arie J Kumaat tersebut, berkompeten dalam membawa kemajuan KNPI kedepan,” tegas Dawax Faturahman di Jakarta, Sabtu (08/12/2018).

Menurutnya, karir politik Jacko mencuat setelah menjadi pendiri Barindo bersama Akbar Tandjung, Sekjen Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan). Kemudian menjadi Sekjen Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD) ormas sayap partai Demokrat, Ketua Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Utara, Ketua KNPI Sulut serta HIPMI Sulut dan KADIN Sulut dan menjadi ketua Partai Hanura Sulawesi Utara.

Dawax optimistis, Jackson akan mewujudkan pondasi bersatunya pemuda menjadi modal dasar motor organisasi KNPI untuk bisa bergerak kembali dan bermanfaat baik bagi anggota yang bernaung dan memilih berhimpun di KNPI maupun bagi Bangsa Indonesia.

“Pemuda Indonesia Berani Bersatu solid memberikan dukungan kepada Jackson untuk membawa perubahan di tubuh KNPI,” ujarnya. (nas)

 

Berita Terkait

Nasional / Waktu Penahanan Tersangka Ditambah

Nasional / Ada Upaya Menutupi Jejak

All Sport / E-Sport Siapkan Gamers ke Manila


Baca Juga !.