Liga Indonesia

Rakic Terima Sepatu Emas

Redaktur: Riznal Faisal
Rakic Terima Sepatu Emas - Liga Indonesia

TOP SKOR-Penyerahan sepatu emas kepada Alexander Rakic, Selasa (11/12).FOTO:RIDHO HIDAYAT/JAWAPOS.COM

INDOPOS.CO.ID - Selang dua hari dari laga terakhir kompetisi Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya menyerahkan sepatu emas bagi striker PS TNI Rakyat (TIRA) Alexandar Rakic di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (11/12).

Sepatu emas ini diberikan kepada Rakic karena sang striker berhasil menjadi pencetak gol terbanyak selama kompetisi Liga 1 di musim 2018 ini.

PT LIB yang diwakili Hanif Marjuni mengatakan, persaingan untuk menjadi top skor musim ini sangat ketat. Menjelang akhir kompetisi, sepatu emas ini mengarah ke bomber Persebaya Surabaya. Namun di laga terakhir Liga 1, akhirnya pindah ke striker tim yang bermarkas di Jogjakarta.

“Top skor sudah jelas, dari awal musim persaingan cukup ketat. Kemudian di hari terakhir resmi milik (Alexander) Rakic," kata Hanif saat menyerahkan sepatu emas di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (11/12).

Vice President PS TIRA Sumanto Harapan mengatakan, pihaknya berterimakasih terhadap PT LIB atas apreasiasi yang diberikan PT LIB. "Kami berterima kasih musim ini bertahan di Liga 1 dan Rakic menjadi top skor,” katanya.

Usai mendapatkan penghargaan itu Alexander Rakic mengatakan, apresiasi ini cukup penting bagi karirnya di sepak bola. "Saya pikir prestasi ini membantu tim bertahan di Liga 1," katanya.

Ia juga berterimakasih kepada seluruh tim. Seperti Gatot Nurmantyo, para pemain, tim pelatih. Terutama asisten pelatih Miftahudin Mukson yang selalu memberikan dorongan dan membantu beradaptasi. "Miftahudin selalu member dukungan,” imbuhnya.

Mampu menjadi top skor di musim pertama di kompetisi sepak bola Indonesia jelas merupakan prestasi tersendiri bagi Rakic. Striker asal Serbia ini didatangkan tim pelatih PS TIRA di awal musim ini. Selama satu musim mampu mengoleksi 21 gol, yang mayoritas dicetak saat PS TIRA bermain di kandang lawan.

Sementara klub Bhayangkara FC akan ditinggal Simon McMenemy. Pelatih kebangsaan Skotlandia itu tidak melanjutkan kontraknya yang usai Desember ini. Manajemen Bhayangkara sebenarnya telah menawari perpanjangan kontrak. Namun Simon ingin mengambil jalan lain dalam karirnya.

“Memang Simon McMenemy sudah saya ajak bicara untuk keluar dari Bhayangkara FC. Kalau Simon McMenemy dibutuhkan untuk Timnas Indonesia, saya 1000 persen rela melepasnya. Namun kalau masih sekitar klub Indonesia, saya mencoba bicara kepadanya kata Manajer Tim,” ujar AKBP Sumardji kepada wartawan.

Nama Simon memang sempat dikaitkan dengan Timnas Indonesia. Eks pelatih Timnas Filipina ini disebut-sebut akan memimpin Skuad Garuda dalam Piala AFF 2018 lalu. Namun kenyataannya, Simon tetap bertahan di Bhayangkara FC. Untuk ke depannya, sang pelatih masih merahasiakan identitas tim ayang akan ditanganinya. (ies/(dho/jpg)

Berita Terkait

Bola Lokal / BOPI dan LIB Verifikasi Stadion Mandala

Bola Lokal / Batal Hadapi Persib, Badai Pegunungan Mengadu ke PSSI

Bola Lokal / Ditunggu, Kolaborasi Paulo Sergio-Spaso

Bola Lokal / Atep Rizal Tepis Rumor Hijrah ke SFC

Bola Lokal / Berharap Banyak pada Yu Hyun-koo


Baca Juga !.