Total Sport

Kawan Sekaligus Lawan

Redaktur: Riznal Faisal
Kawan Sekaligus Lawan - Total Sport

TANDEM-Dwayne Wade dan LeBron James saling bertukar jersey di akhir laga Lakers vs Heat. (FOTO:AFP)

INDOPOS.CO.ID - Soal rivalitas antara dua pemain terbaik NBA saat ini, rasanya tak ada yang sepanas pertemuan LeBron James dan Dywane Wade. Dua bintang NBA ini menjadi kawan sekaligus lawan.

LeBron dan Wade pernah menjadi dynamic duo saat sama-sama membela Miami Heat. Menjadi andalan saat Heat meraih juara NBA back to back pada musim 2012 dan 2013. Setelah berbeda klub, persaingan keduanya pun justru makin seru.

Selasa (11/12) menjadi pertemuan ke-31, di antara keduanya. Kali ini LeBron berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan. LeBron sukses mengantarkan LA Lakers menang 108-105 atas Miami Heat. Dengan demikian, LeBron kini mengoleksi 16 kemenangan dan Wade masih tertahan di angka 15 victories.

LeBron memang tampil gemilang di Staples Center, kandang Lakers. Dia mengemas 28 poin, 12 assist, dan 9 rebound. Sementara Wade hanya kebagian mencetak 15 poin. Pencetak poin terbanyak dari kubu Heat diraih Justise Winslow dengan 28 angka.

Di akhir laga, kedua sahabat ini pun saling bertukar jersey. Pasalnya, Wade sudah memutuskan akan pensiun pada akhir musim 2018 ini. Wade dan LeBron mulai terjun di NBA secara bersamaan pada 2003 silam. “Tidak ada jalan terbaik untuk mengakhiri ini selain di sini, di Staples Center. Kami akan merindukannya, sungguh," ucap LeBron dikutip AFP. (adw/jpg)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.