Nusantara

Longsor di Toba Samosir, Delapan Orang Meninggal Dunia

Redaktur: Ali Rahman
Longsor di Toba Samosir, Delapan Orang Meninggal Dunia - Nusantara

Longsor di Kabupaten Toba Samosir. Foto: BNPB untuk INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Sebanyak delapan orang meninggal dunia akibat bencana longsor di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara. Tidak hanya itu, bencana tersebut menyebabkan empat rumah tertimbun tanah.

“Longsor menimbun 4 rumah dengan 12 orang warga di dalam rumah saat masih tidur. 2 orang masih dalam pencarian dan 2 orang selamat dalam kondisi luka-luka. Korban dibawa ke rumah sakit terdekat. Tim SAR gabungan berhasil menemukan 8 orang jenazah tertimbun longsor di Desa Halado Kecamatan Pintu Pohan Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho melalui keterangan tertulisnya, Kamis (13/12/2018).

Dalam penangan bencana ini, lanjut Sutopo mengatakan Tim SAR gabungan dari BPBD Toba Samosir bersama dengan TNI, Polri, Basarnas, SKPD, relawan dari PT Inalum, PT Jasa Tirta, PT Badjra Daya, PT TPL, relawan lain dan masyarakat terus melakukan pencarian dan evakuasi korban.

Sutopo menambahkan, Bupati dan Wakil Bupati Tobasa telah meninjau ke lokasi bencana. 5 unit alat berat dikerahkan untuk membantu proses pencarian dan evakuasi korban longsor. (cr-1)

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / BNPB Sebut Kekeringan Landa Tujuh Provinsi di Indonesia

Daerah / NTB Pasang 80 Titik Rambu Jalur Evakuasi Tsunami

Headline / Sutopo Sadarkan Bangsa Indonesia Pentingnya Mitigasi Bencana

Headline / Pesan Sutopo: Menangislah!

Headline / Pesan Sutopo: Menangislah!

Nasional / Jenazah Sutopo Tiba di Rumah Duka Boyolali


Baca Juga !.