Indobisnis

Bijak Gunakan Informasi dan Komunikasi di Era Digital

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Bijak Gunakan Informasi dan Komunikasi di Era Digital - Indobisnis

BIJAK- Kegoatam sidang CongreZZ ke VIII di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.FOTO:IST

INDOPOS.CO.ID - Edutainment theme park KidZania Jakarta kembali mengadakan sidang CongreZZ ke VIII yang diselenggarakan di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika pada (13/12/2018). Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap pengembangan karakter dan kecerdasan generasi penerus bangsa, serta sebagai pionir konsep belajar yang fun dan experimental.

“Pada era digital dimana informasi dapat diakses dan menyebar dengan cepat, sangat penting bagi CongreZZ kids untuk bertemu, berdiskusi, dan belajar langsung pada lembaga negara yang tepat bagaimana informasi yang diterima atau diberikan bisa dikomunikasikan dengan tepat pada/oleh  anak-anak,” kata Chief Operational Officer KidZania Jakarta Lindung Artha Mahendra. Menurutnya hal ini juga dapat membentuk karakter CongreZZ  kids menjadi anak yang cermat dalam menerima informasi dan berkomunikasi.

”Sidang yang kami selenggarakan ini merupakan  salah satu bentuk edukasi yang unik dan menjadi sebuah pengalaman belajar yang lebih bermakna dan menyenangkan,” ujarnya. Dikatakan, di era digital saat ini, perkembangan dan peran teknologi informasi sangat erat hubungannya dengan kehidupan manusia, termasuk anak-anak, dalam kehidupan sehari-harinya.

Sebagai anggota CongreZZ terpilih, sudah menjadi tugas CongreZZ kids untuk menggelar sidang dan melakukan diskusi tatap muka dengan tokoh negara dan para ahli di bidangnya untuk membahas isu-isu yang terjadi pada masyarakat dan lingkungan sekitar. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman, pengetahuan dan pengalaman, yang akan menjadi dasar  dalam membuat laporan dan perumusan undang – undang   laporan yang bermanfaat bagi rakyat Kota KidZania dan juga pendidikan anak Indonesia.

CongreZZ kids yang terdiri dari 6 komisi yakni Komisi Pendidikan, Sosial, Kesehatan, Keamanan, Ekonomi dan Komunikasi, harus memiliki cara pandang yang bijak dan inovatif dalam berkomunikasi juga menerima, mengolah, dan menyampaikan informasi. Pada kunjungan ini CongreZZ kids bertemu langsung dengan Dra. Mariam F. Barata - Direktur Tata Kelola Aplikasi Informatika, untuk membahas mengenai  “Bijak Dalam Menggunakan Informasi dan Berkomunikasi di Era Digital”. Mereka mengajukan berbagai pertanyaan yang kritis dan cerdas berkaitan dengan tema tersebut sesuai dengan komisi masing-masing.

Setelah melakukan kunjungan, anggota KidZania CongreZZ menyimpulkan semua informasi yang mereka dapatkan dari kunjungan tersebut yang dituangkan dalam laporan kerja untuk nantinya menjadi masukan membangun bagi pemerintahan di Kota KidZania.(srv)

Berita Terkait


Baca Juga !.