Jakarta Raya

Sampah Berserakan di Kepulauan Seribu

Redaktur: Darul Fatah
Sampah Berserakan di Kepulauan Seribu - Jakarta Raya

ATASI MASALAH - Gerebek sampah di Pulau Tidung dan Pulau Lancang. Puluhan kubik sampah terangkut dari pantai dan darat, Jumat (14/12) siang.

INDOPOS.CO.ID - Guna mengatasi persoalan sampah yang berserakan di Laut Pulau Tidung dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan, Sudin Lingkungan Hidup menggelar gerebekan sampah, kemarin (14/12) siang.

Kasudin Lingkungan Hidup Yusen Hardiman menuturkan, sampah yang ada di Pulau Tidung dan Pulau Lancang diangkut dari pantai dan daratan. "Ada 30 kubik sampah diangkut dari pantai dan permukiman warga," ujar dia kepada INDOPOS, kemarin (14/12) siang.

Sampah tersebut sudah termasuk yang bersumber dari permukinan warga. Sampah dimasukkan ke karung. Sebanyak 250 petugas gabungan dibantu oleh warga setempat. "Sampah diangkut pakai gerobak motor, lalu dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) Pulau Tidung,” kata Yusen.

Selanjutnya, sambung Yusen, sampah dipilah di Bank Sampah. “Lalu dibawa menggunakan Kapal Sampah milik Sudin Lingkungan Hidup. Kedepan gerebek sampah akan digelar rutin pada setiap Jumat. Warga terlibat," tambah Lurah Pulau Tidung Cecep Suryadi. (ibl)

 

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Polisi Masih Melakukan Pendalaman Kasus

Jakarta Raya / Seri Anyar Sapa Penggemar


Baca Juga !.