Total Football

Sane Mematikan, Digne Pemain Cerdas

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Sane Mematikan, Digne Pemain Cerdas - Total Football

INDOPOS.CO.ID - Marco Silva memberikan apresiasi tinggi kepada bek kiri barunya Lucas Digne. Didatangkan dari Barcelona musim ini, Digne langsung tancap gas. Ia bisa beradaptasi cepat dengan kultur sepak bola Inggris.  Silva menilai, pemain 25 tahun itu sebagai pesepak bola yang cerdas dan punya kualitas sangat bagus. Digne bahkan sudah mencetak gol pertamanya setelah 14 kali bermain di Premier League musim ini.

Yakni, saat melawan Watford Selasa (11/12) lalu. Tendangan bebas melengkung milik Digne menyelamatkan Everton dari kekalahan. Gol di menit 90+6 itu, membuat skor imbang 2-2.   “Lucas bekerja sangat keras dalam sesi latihan tim. Tidak hanya menjalani latihan-latihan defensif sesuai kewajibannya sebagai pemain bertahan,” tutur Silva kepada HITC kemarin (14/12). “Dia juga mengasah kemampuan ofensifnya,” tambah pelatih berusia 41 tahun itu.

Mengenai gol pertamanya yang indah tersebut,  Digne kepada BT Sport berujar, pada awalnya dia sempat ragu saat mengambil alih tugas Richarlison sebagai algojo tendangan bebas.   “Namun saya merasa optimistis kalau bisa mencetak gol kali ini. Jadi saya katakan kepada Richi (Richarlison, red.) biarkan saya menendangnya,” tutur Digne.

Bek yang memulai karir bersama Lille itu punya kenangan manis bertemu Manchester City. Pada fase grup Liga Champions 2016-2017, Digne yang menjadi bagian skuad Barcelona menang 4-0 atas City di Camp Nou.  Nah, jika Everton punya Digne, City memiliki Leroy Sane yang piawai melakukan tendangan bebas.

Gol tendangan bebas Leroy Sane lawan 1899 Hoffenheim Kamis (13/12) lalu tak kalah cantik.  “Saya berpikir sebentar ketika akan mengeksekusi tendangan bebas ini. Apakah bola ini akan saya jadikan tembakan langsung ataukah saya jadikan umpan kepada pemain lain,” kata Sane kepada UEFA. “Saya cukup beruntung karena tendangan ini menjadi gol,” tambah mantan pemain Schalke 04 itu. (koc)

Berita Terkait

Liga Inggris / Muncul Friksi dengan Alexis

Liga Inggris / Prediksi Arsenal vs Everton: Trauma The Toffees

Liga Inggris / Cardiff City vs Manchester City, Ekstra Motivasi dari Aguero

Liga Inggris / Man United vs Wolverhampton, Duel Sesama Portugis

Liga Inggris / Prediksi Watford vs Man United: Momentum Berbahaya Setan Merah


Baca Juga !.