Indosport

Pawai Juara sang Juara

Redaktur: Riznal Faisal
Pawai Juara sang Juara - Indosport

INDOPOS.CO.ID – Pesta juara Persija Jakarta yang tertunda akhirnya dilangsungkan Sabtu (15/12) pagi ini. The Jakmania, suporter setia Persija, diharapkan bisa memenuhi sepanjang jalan yang dilewati konvoi, mulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno hingga Balai Kota Jakarta, tempat acara puncak digelar.

“Saya harapkan seluruh elemen yang akan mengikuti pawai bisa menjaga ketertiban dan tidak mengganggu warga Jakarta lainnya,” ujar Direktur Utama Persija Gede Widiade seperti dilansir laman klub.

Rute pawai juara, start dari Patung Panahan Stadion GBK, kemudian keluar ke Jalan Asia Afrika. Setelah itu menuju arah FX Senayan, dilanjutkan dengan masuk ke Jalan Jenderal Sudirman. Dari jalan tersebut langsung lurus melewati Jalan MH Thamrin sampai Patung Kuda Bank Indonesia. Terakhir masuk ke Balai Kota, tempat puncak acara.

Anggota tim Persija, official, pelatih hingga pemain, akan menaiki bus khusus yang disediakan Transjakarta. Bus dua lantai dengan atap terbuka itu memungkinkan para pemain menyapa atau bertatap muka langsung dengan fans di sepanjang jalan. Skuad Persija U-19 dan Persija U-16 juga ikut hadir dalam perayaan ini.

"Insya Allah ini babak baru bukan kemenangan terakhir, prestasi-prestasi ini harus dijaga ke depan," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan menyambut konvoi Persija sebagai juara Liga 1.

Kegiatan penyambutan konvoi Persija akan dilaksanakan di depan pendopo, sehingga masyarakat dapat menyaksikan. Selain disiapkan layar lebar untuk menyaksikan prosesi penyambutan, masyarakat akan disuguhi acara musik semacam acara pesta rakyat untuk menyambut kemenangan Persija.

Menurut Anies, kemenangan ini bukan hanya dipandang sebagai kemenangan 11 orang pemain di lapangan, tapi juga seluruh tim Persija dan jutaan fans Persija. "Selama ini teman - teman perhatikan, ketika Persija berlaga, mereka dengan biaya sendiri, dengan usaha sendiri, dengan semua kerepotannya mendampingi kemana pun Persija pergi," kata gubernur.

Perayaan atas kemenangan Persija ini sekaligus mengirimkan pesan kepada warga Jakarta dan masyarakat Indonesia bahwa pendukung Persija adalah pendukung yang tertib dan rapi, katanya.

"Bahkan ketika ada insiden, mereka pun ikut membersihkannya, ikut meperbaikinya. Kita mengharapkan kepada warga secara umum untuk ikut mengantisipasi bahwa akan ada rute - rute yang mengalami kepadatan," kata Anies.

Kegiatan pawai juara ini menjadi agenda terakhir Persija di tahun 2018. Setelah itu para pemain dan tim pelatih libur. Mereka baru berkumpul lagi pada 10 Januari 2019. (*/ant)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.