Nasional

Pahami Keresahan sebagai Energi Positif

Editor:

Founder ESQ Leadership Center, Ary Ginanjar Agustian. Foto: Akbar Budi Prasetia/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Banyak sekali anak muda atau remaja terjerumus kelembah hitam narkoba. Menurut Founder ESQ Leadership Center Ary Ginanjar Agustian peristiwa tersebut dikarenakan anak muda memiliki karakter yang tidak stabil dan mudah dipengaruhi oleh lingkungan.


“Akrab dengan narkoba, tujuan mereka narkoba kan ingin tenang. Mengapa? Karena anak mudah memiliki karakter bergejolak, berkecamuk, ditambah lagi lingkungan luar yang tidak menentu, masalah ekonomi sosial, pekerjaan dan sebagainnya,” kata Ary kepada INDOPOS diselala acara Training ‘The Amazing You, Unlock Your Power’ di Tangerang Selatan, Banten, Minggu (16/12/2018).

Tekanan, lanjut Ary mengatakan bisa menimbulkan stres sehingga anak muda mudah terpengaruh oleh narkoba.

“Menimbulkan stres yang liat biasa tekanan mental ketika dia tidak mampu memberikan solusi maka narkotika menjadi solusi,” ujar dia.

Selain itu, Ary menjelaskan apabila anak muda memahami keresahan itu sebagai energi positif. Maka ia (anak muda) bisa terhindar dari narkoba.

“Apabila mereka paham bahwa sesungguhnya keresahan itu adalah potensi energi positif dia mampu mengalirkan energinya ke hal yang positif dan mampu merespon dengan cara baik, ketika permasakahan itu terjadi jadi ada dua hal, yang pertama dia mampu mengendalikan pikirannya, kedua dia mampu mengalirkan potensi dirinya ke hak-hal yang positif,” tutur dia. (cr-1)



Berita Lainnya kan