Hukum

Perlu Ketegasan dan Pengawasan terhadap Proyek Konstruksi

Redaktur: Ali Rahman
Perlu Ketegasan dan Pengawasan terhadap Proyek Konstruksi - Hukum

Ketua KPK Agus Rahardjo (kanan) saat menggelar konferensi pers di Gedung KPK. Foto: Akbar Budi Prasetia/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).Agus Rahardjo mengingatkan kepada seluruh perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pelaku usaha lainnya agar menerapkan secara ketat prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG) untuk menghindari terjadinya modus-modus korupsi anggaran proyek konstruksi.

“Ketegasan dan pengawasan yang lebih kuat wajib dilakukan terhadap proyek-proyek yang terkait dengan kepentingan publik ini, apalagi proyek besar yang dikerjakan oleh BUMN yang seharusnya lebih memiliki perspektif pelayanan ke masyarakat,” kata Agus Rahardjo kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (17/12/2018).

Selain itu, ia juga menghimbau kepada pihak-pihak yang terkait dengan pembangunan proyek, untuk melakukan pengecekan terhadap hasil kerja yang dikerjakan oleh kontraktor

“KPK mengimbau kepada pihak-pihak terkait untuk melakukan audit atas kualitas proyek-proyek yang berhubungan dengan pekerjaan fiktif yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan subkontraktor terkait,” ujar dia. (cr-1)

Berita Terkait

Hukum / KPK Ingatkan Hakim Jangan Bertemu Pihak yang Berperkara

Hukum / KPK Sebut Gratifikasi Tersangka BSP dari Tiga Sumber

Headline / KPK Geledah Ruangan Anggota DPR Komisi VII

Hukum / KPK Tangkap Kepala Daerah di Kepulauan Talaud, Sulut

Hukum / Susi Pudjiastuti Dukung Program Pencegahan Korupsi


Baca Juga !.