All Sport

Kelola Velodrome, Jakpro Gandeng PB ISSI 

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Kelola Velodrome, Jakpro Gandeng PB ISSI  - All Sport

KERJASAMA - Ketua PB ISSI Raja Sapta Oktohari Memberikan Keterangan kerjasa  mengelola Velodrome. Foto : Bambang/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Pengelolaan Jakarta Internasional Velodrome (JIV) usai diselenggarakannya Asian Games 2018 akhirnya terjawab. 

 PT Jakarta Propertindo ( Jakpro) dan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) menjalin kerjasama untuk mengurus venue tersebut.

Sebelumnya sempat terjadi keraguan mengenai produktivitas JIV usai diselenggarakannya event akbar se Asia, Asian Games 2018. Sebab, venue ini menjadi salah satu venue yang diprediksi sepi peminat untuk digunakan.

Jakpro dan PB ISSI kemudian mengambil inisiatif. Kerjasama dilakukan yang dituangkan melalui penandatanganan nota kesepahaman antara Ketua PB ISSI, Raja Sapta Oktohari dengan Dirut PT Jakpro Dwi, Wahyu Daryoto di Jakarta International Velodrome, Jakarta, Senin (17/12).

Dengan adanya kerjasama antara kedua belah pihak tersebut, penekanan biaya perawatan bisa dilakukan. Dalam hal ini biaya perawatan bisa mencapai milyaran.

"Penandatanganan nota kesepahaman atau MOU adalah awal dari kerja sama ISSI dengan Jakpro dalam rangka pengelolaan Velodrome. Kita tidak akan mencari keuntungan dari velodrome untuk break even point menutup biaya perawatan saja sudah baik," kata Okto.

"Kalau hanya dipelihara saja, biayanya itu cukup mahal. Kami mengeluarkan sekitar Rp1,2 miliar untuk perawatan, termasuk biaya listrik, keamanan dan kebersihan," tambah Dwi.

Dengan kualitas venue yang berlevel internasional, Okto menyebut jika dia tidak menutup kemungkinan atlet di luar Indonesia melakukan training dalam persiapan menuju Olimpiade 2020. (bam)

 

 

 

TAGS

Berita Terkait

All Sport / Kans BMX dan Trex ke Olimpiade Tokyo Terbuka

All Sport / PB ISSI Mendukung Atlet Muda ke SEA Games

Total Sport / Keren, Atlet Sepeda Indonesia Terlindungi Otomatis

Asian Games 2018 / Cabor Sepeda BMX Sumbang Perak dan Perunggu


Baca Juga !.