All Sport

Simmons Bikin Triple-Double

Redaktur: Riznal Faisal
Simmons Bikin Triple-Double - All Sport

KONTRIBUSI-Ben Simmons (nomor baju 25) dari klub basket Philadelphia 76ers menembakkan bola saat melawan Cleveland Cavaliers, di Quicken Loans Arena di Cleveland, Ohio, Minggu (16/12).FOTO:AFP

INDOPOS.CO.ID - Ben Simmons menyumbangkan 22 poin, 14 assists dan 11 rebounds untuk memimpin klub basket Philadelphia 76ers yang dibelanya saat melibas Cleveland Cavaliers 128-105, di ajang NBA, Minggu waktu setempat.

Itu merupakan triple-double ketiga yang dibuat Simons musim ini dan sekaligus ke-15 selama karirnya. Dia juga melengkapi lebih dari empat menit sisa kuarter ketiga, dan dia menjadi pemain keempat dalam sejarah NBA yang mencatat triple-double pada sedikitnya 22 poin, 14 assist dan 11 rebounds serta zero turnovers.

Sementara Joel Embiid menambahkan 24 poin dan sembilan rebound, ketika Jimmy Butler kembali bermain setelah absen dua pertandingan karena cedera otot untuk mencatat 19 poin, Landry Shamet mencatat 16 points, JJ Redick menambahkan 14 dan Wilson Chandler mencetak 11 bagi Sixers, yang bangkit kembali setelah sempat sekali kalah di kandang dari Indiana Pacers dua malam sebelumnya.

Sementara Cedi Osman dan Jordan Clarkson masing-masing menyumbangkan 18 points bagi Cavaliers, yang merosot menjadi 5-12 di kandang. Rodney Hood dan Matthew Dellavedova masing-masing menyumbangkan 13 poin dan Collin Sexton mencatat 12.

Dari New York, klub Brooklyn Nets mencatat rekor tiga saat menjungkalkan Atlanta Hawks dalam lanjutan NBA di Barclays Center, Brooklyn, Minggu (16/12/) waktu local. Atau Senin pagi (17/12) pagi WIB.
Nets menang 144-127 dalam pertandingan yang disaksikan bintang sepak bola Prancis dan Atletico Madrid Antoine Griezmann itu. Nets mencatat lima kemenangan beruntun untuk pertama kali sejak 2014/2015.

Selain itu, Pasukan Kenny Atkinson mencatat raihan skor terbanyak 144 poin yang pernah dicapai Nets di Barclays Center. Jumlah itu mengalahkan raihan 131 yang dicatat Nets saat mengalahkan Philadelphia 76ers dalam kemenangan 17 poin pada 15 Maret 2016. Jumlah itu peringkat kedua dalam sejarah sejarah waralaba NBA.

Nets juga memimpin 72 angka di dua kuarter pertama atau babak pertama melawan Atlanta. Itu angka tertinggi di satu babak sepanjang musim ini. Sebelumnya angka tertinggi di satu babak dicatat saat melawan Washington Wizards pada hari Jumat lalu dengan skor 70, dan catatan itu diperbaiki Nets dengan mencetak 71 di babak kedua melawan Philadelphia 76ers pada 4 November.

D'Angelo Russell menjadi pencetak terbanyak saat melawan Atlanta dengan 32 poin dan tujuh assist. Ini keempat kalinya musim ini dimana dia mencetak 30 poin atau lebih. “Dia sigap, agresif, dan energik, ”kata Atkinson. (ant/snc)

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.