Akhir 2018, Ketua DPD Ajak Wartawan Ikut Bangun Daerah

INDOPOS.CO.ID –  Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO) mengajak seluruh pewarta parlemen untuk mengangkat daerahnya masing-masing melalui pemberitaan yang positif. Sebab, pers merupakan corong pembangunan bagi setiap daerah.

Oso juga menyampaikan pers lebih dipercaya oleh masyarakat. Oleh karena itu, pers harus bermartabat dalam menyampaikan informasi kepada publik. “Kebanyakan wartawan itu berasal dari daerah, angkatlah daerah kalian masing-masing, dorong daerah kalian untuk maju dan bangun daerah kalian melalui media, dan berikan informasi yang benar sehingga daerah kalian menjadi fokus pembangunan nasional,” kata Oso dalam pidato Refleksi Akhir Tahun di Media Center, Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (18/12/2018).

Faktanya, kata Oso, pembangunan infrastruktur yang dibangun pemerintah sudah menyentuh dan dirasakan masyarakat hingga ke daerah pelosok. Untuk itulah, peran media dapat menyampaikan informasi tersebut kepada publik.

“Kita setuju kalau daerah dibangun maka harus disosialisasikan oleh media. Karena dengan pembangunan infrastruktur oleh presiden sekarang, sulit disangkal,” terangnya.

Ia melanjutkan, tahun politik saat ini cukup wajar terjadi dinamika. Untuk itu, media harus bisa memberikan pemberitaan positif untuk meredam berita hoax. Sehingga, masyarakat di daerah harus mendapatakan edukasi informasi berita yang benar.

“Saya berpesan kepada semua, jangan lagi membodohi masyarakat di daerah dengan berita hoax dan berita bohong, dan pers memegang peranan sebagai corong terutama bagi lembaga parlemen. Ketika masyarakat daerah mendapatkan edukasi dan pemberitaan yang sebenarnya, mereka akan mempunyai pendidikan politik yang baik dan memilih yang baik di tahun politik nanti,” terangnya. (aen)

 

 

Baca Juga :

 
 
 

Komentar telah ditutup.