Jakarta Raya

Proses ini harus Dilalui LPT YAI untuk dapat AIPT

Redaktur: Ali Rahman
Proses ini harus Dilalui LPT YAI untuk dapat AIPT - Jakarta Raya

wisuda mahasiswa LPT YAI

INDOPOS.CO.ID - Tiga lembaga pendidikan tinggi dibawah naungan Yayasan Administrasi Indonesia (YAI) mengajukan diri untuk memperoleh Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT). Proses saat ini tinggal menunggu Asesmen lapangan yang akan dilakukan oleh BAN PT dalam waktu dekat ini.

"Kami yakin dengan visi menjadi perguruan tinggi unggulan dan berdaya saing internasional, kami akan lebih maju dan komitmen menyelenggarakan pendidikan tinggi dengan peringkat akreditasi nasional," ujar Rektor Rektor UPI YAI Yudi Julius di acara wisuda ke-28 UPI YAI di Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Ia menyebutkan, UPI YAI telah berhasil meluluskan 1252 lulusan di 2018 ini. Lulusan tahun ini terbanyak dengan105 Mahasiswa Reguler lulus dengan Predikat Pujian atau Cumlaude. Sementara dari 2012 lalu ada 69 Mahasiswa bidik misi dan 11 mahasiswa diantaranya telah menyelesaikan pendidikannya dengan predikat kelulusan yang membanggakan.

“ Hingga saat ini total alumni LPT YAI berjumlah 62.168 alumni dari program Ahli Madya sampai dengan Doktor,” bebernya.

Untuk periode wisuda 2017/2018 ini Yayasan Administrasi Indonesia memberikan 18 beasiswa studi lanjut. Ke Program Strata-1 sebanyak lima orang, Program Strata-2 sebanyak sembilan orang dan Program Strata 3 sebanyak empat orang.

Dikatakan Yudi, untuk memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi. Maka LPT YAI terus mendorong para dosen dan mahasiswa aktif melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Jumlah penelitian dosen yang dipublikasikan baik nasional maupun Internasional sat ini sebanyak 22 penelitian. Sementara kegiatan pengabdian masyarakat sebanyak 11 kegiatan.(nas)

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.