Bola Dunia

Aura Balas Dendam

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Aura Balas Dendam - Bola Dunia

Alexandre Lacazette. Foto : DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP

INDOPOS.CO.ID - Piala Liga pekan ini menjejak fase perempat final.  Namun, aroma laga final sudah terasa dalam duel di Stadion Emirates dini hari nanti.  Sebab, duel itu mempertemukan dua tim papan atas Kota London, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Kedua tim bakal habis-habisan untuk bertarung di Carabao Cup.  Sebab, inilah adalah peluang terdekat mereka untuk meraih trofi.  Jika pentas domestik lainnya baru berakhir pada Mei mendatang, final Carabao Cup bergulir pada 24 Februari 2019.

''Jika kami bisa memenangkan ini (melawan Arsenal, Red), artinya satu tim tangguh sudah tersingkir,'' kata Harry Kane, bomber Tottenham seperti dikutip Sky Sports.  dan memperbesar kans kami untuk berbicara lebih jauh,'' ucap striker utama Spurs Harry Kane kepada Sky Sports. ''Apalagi, kami akan melawan rival sekota. Sangat menyenangkan bisa melawan mereka lagi dalam waktu singkat,'' sambung Kane yang belum pernah menikmati trofi sejak membela Spurs mulai musim 2009-2010. 

Spurs beruntung karena mereka tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir di semua ajang. Ironisnya, kekalahan terakhir yang diderita tim polesan Mauricio Pochettino itu adalah dari Arsenal. Tepatnya saat keok 2-4 di pada matchweek ke-14 Premier League (2/12).  Nah, spirit revans itulah yang diusung Hugo Lloris dkk di Stadion Emirates dini hari nanti WIB.  Spirit makin membara lantaran sejak 20 November 2010, Spurs tak pernah meraih kemenangan di Emirates.   "Setiap melawan Arsenal, selalu menjadi pertandingan besar. Laga hari dini hari nanti praktis sama,'' sebut bek kanan Spurs Kieran Trippier yang baru pulih dari cedera pangkal paha sejak sebulan terakhir.

The Gunners-julukan Arsenal jelas tak ingin takluk dari rival sekota. Hanya saja, psikis tim polesan Unai Emery itu sedang terganggu setelah takluk  2-3 dari Southampton.  Kekalahan itu terjadi pada matchweek ke-17 Premier League (16/12).

Tragisnya, kekalahan itu memutus streak tidak terkalahkan Laurent Koscielny dkk dalam 22 pertandingan mereka di semua ajang musim ini.  Atau, sejak kekalahan 2-3 melawan Chelsea pada matchweek kedua Premier League (18/8).

Bahkan, Emery memberi cap bahwa permainan melawan Southampton akhir pekan lalu bisa membuat mimpi Arsenal finis di empat besar Premier League sirna. Eks pelatih Sevilla dan PSG itu semakin dipusingkan dengan krisis lini belakang.  Sebab,  kondisi beberapa pemain masih diragukan. Yakni, Rob Holding, Hector Bellerin, dan Stephan Lichtsteiner. Namun, Emery bisa kembali memainkan bek Sokratis Papastathopoulos dan Shkodran Mustafi yang absen melawan Southampton karena menjalani skors. ''Tim-tim lain juga bermain di level yang tinggi dan kami harus menjaga kualitas permainan kami sendiri,'' papar pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut. (koc/ant)

Berita Terkait

/ Pochettino Tertarik Tinggal di Italia

Bola Dunia / Rontoknya Dominasi Iberia

Bola Dunia / Cristiano Ronaldo Saja Lewat, Apalagi Son Heung-Min

Bola Dunia / Berebut Singgasana Kedua Eropa

Bola Dunia / Panggung Akademi Terbaik Dunia


Baca Juga !.