Liga Inggris

Terima Pesangon Jumbo, Utang di Hotel Setumpuk

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Terima Pesangon Jumbo, Utang di Hotel Setumpuk - Liga Inggris

Ilustrasi Foto

INDOPOS.CO.ID - Pada 25 Januari lalu Jose Mourinho sesungguhnya memperbarui kontraknya dengan Manchester United sampai 30 Juni 2020 mendatang. Pemecatan Mourinho oleh United kemarin (18/12) membuatnya 'menang banyak' atas United.

Seperti diberitakan Talk Sport pemutusan kerja oleh United 1,5 musim lebih cepat dari selesainya kontrak membuat pelatih asal Setubal Portugal itu menerima GBP 24 juta (Rp 441,49 miliar) dari United.

Uang kompensasi yang diterima Mourinho ini nyaris lima kali lipat dibanding dua pelatih United yang dipecat sebelumnya. Yakni David Moyes dan Louis van Gaal. Baik Moyes maupun Van Gaal masing-masing menerima GBP 5 juta (Rp 91,98 miliar).

Nah, jumlah uang diterima Mourinho saat dipecat United dibandingkan saat Mourinho dipecat oleh Chelsea tiga tahun silam lebih baik. Menurut BBC, bapak dua anak tersebut menerima GBP 8,3 juta (Rp 152,68 miliar).  “Pada periode pemecatan pertama oleh Chelsea pada 20 September 2007, Mourinho juga menerima uang pesangon dari bos Chelsea Roman Abramovich yang besarnya mencapai GBP 23,1 juta (Rp 424,94 miliar),” tulis BBC.

Daily Mail juga menulis kalau selain mendapatkan uang pengganti pemutusan kerja maka Mourinho juga meninggalkan bon kepada United sebesar GBP 537 ribu (Rp 9,87 miliar) di Lowry Hotel.  Uang tersebut meliputi semua akomodasi yang dipakai Mourinho di Lowry Hotel selama 895 hari menjadi pelatih United. Pelatih 56 tahun itu memang enggan punya mansion di kawasan Chesire seperti yang dilakukan pemain-pemain United lainnya.

Kemarin sebelum kabar pemecatan Mourinho terjadi, pukul 09.00 waktu setempat Mourinho tiba di lokasi latihan United di Carrington. Kemudian pukul 12.30, ia meninggalkan Carrington.  (koc/ant)

Berita Terkait

Bola Dunia / MU Tendang Spesial One dari Kursi Pelatih

Indosport / Mou Bungkam, Pemain Resah

Liga Champions / Menang, Mourinho Tendang Satu Rak Botol Air Minum

Liga Italia / Mourinho: Ronaldo Magnet Kuat di Serie A

Piala Dunia 2018 / Bukan Portugal, Jose Mourinho Jagokan Spanyol

Liga Inggris / Mourinho Serang 'Pita Kuning' Guardiola


Baca Juga !.