Raket

Ganda Campuran PB Djarum Bertabur Bintang

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Ganda Campuran PB Djarum Bertabur Bintang - Raket

EDE - Praveen Jodan/Melati Daeva Oktavianti Sangat Percaya Diri dengan  kekuatan ganda campuran timnya PB Djarum. Bambang/indopos

INDOPOS.CO.ID - Pasangan ganda campuran Praveen Jodan/Melati Daeva Oktavianti mengaku optimis akan kekuatan ganda campuran tim PB Djarum. Klub asal Kudus, Jawa Tengah ini memang punya kekuatan yang sulit untuk dibendung lawan-lawan mereka.

Di sektor ganda campuran, PB Djarum diperkuat pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2018, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan sederet penghuni pelatnas ganda campuran seperti Debby Susanto, Gloria Emanuelle Widjaja, Annisa Saufika, Rinov Rivaldy, Akbar Bintang Cahyono dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

"Bisa dibilang PB Djarum unggul di ganda campuran, banyak materi pemainnya yang kalau diputar kanan-kiri, dipasangkan dengan siapa saja bisa. Bukannya sombong, tetapi memang salah satu kekuatan kami di nomor ganda campuran, makanya kami dari ganda campuran ingin bisa memberikan angka," kata  Praveen.

Bahkan PB Jaya Raya Jakarta yang merupakan pesaing berat PB Djarum, tak akan mudah untuk mencuri angka di nomor ini.

"Jaya Raya memang jadi pesaing terkuat untuk kami, tapi kami tetap optimis. Kami turun sebagai pasangan tetap, sedangkan lawan mungkin dipasangkan dadakan, jadi ini adalah nilai plus buat kami. Kami tidak perlu lagi beradaptasi, kami sudah tahu kebiasaan masing-masing. Kami merasa di kejurnas ini kami bisa menambah chemistry kami sebagai pasangan," kata  Melati.

"Kami main di kejurnas membawa nama klub, kami ingin memberikan yang terbaik. Hari ini mainnya sudah enak, tapi anginnya kencang sekali," tambahnya.

 Sementara itu, Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Dwiki Rafian Restu, pasangan ganda putra Jawa Tengah berhasil meraih hasil positif di laga perdananya di Kejurnas PBSI 2018 nomor perorangan taruna U-19, Selasa (18/12). Mereka mengalahkan wakil Jawa Barat, Ari Kusuma/Bagas Febrian Sani dalam dua game langsung, dengan skor 21-14 dan 21-14.

Saat menghadapi lawannya tersebut, Bagas/Dwiki mengaku tak menemui banyak kesulitan. Kendala hanya mereka temui pada kondisi lapangan yang cukup berangin. Keduanya mengaku terpaksa membuang banyak poin karena kencangnya hembusan angin.

“Lawannya masih bisa kami kontrol. Cuma kendalanya,  anginnya sangat menganggu main kami,” kata Bagas kepada badmintonindonesia.org.

“Tadi sebenarnya mainnya sudah enak, tapi karena angin kami banyak membuang poin. Besok kami harus bisa mengontrol keadaan lapangan,” tambah Dwiki usai laganya di Britama Arena, Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Selanjutnya di babak dua, Bagas/Dwiki akan berhadapan dengan Muhammad Rafi Rabbani Putera/Raveno Bagas Prayoga, Jawa Timur.

“Lawannya besok sudah pernah ketemu, kami menang. Jadi besok harus lebih bisa mengontrol kondisi lapangan, supaya bisa mainnya lebih bagus lagi,” ungkap Bagas.

Selain Bagas/Dwiki, wakil ganda putra asal Jawa Tengah yang juga melaju ke babak dua adalah M. Lucky Andres Apriyanda/Respati Banuaji, Asghar Herfanda/Rian Canna Varo dan Naufal Ligo Saufik/Yoggi Pamungkas. (bam)

 

 

 

Berita Terkait

Total Sport / Leo-Indah Bungkam Unggulan Tiongkok


Baca Juga !.