Total Sport

Melempem, Lakers Kena Pukul

Redaktur: Riznal Faisal
Melempem, Lakers Kena Pukul - Total Sport

GEGARA LeBron-Lakers dibuat tak berdaya oleh Wizards di Capital One Arena. Foto: AFP

INDOPOS.CO.ID - Klub basket NBA Washington Wizards benar-benar mengandaskan LA Lakers pekan ini. Tak hanya menang di dalam lapangan, di luar lapangan Wizards juga unggul dalam persaingan memperebutkan Trevor Ariza.

Washington Wizards bangkit dari empat kekalahan beruntun. Tampil di kandang sendiri Capital One Arena, tim asuhan Scott Brooks tersebut melumat Los Angeles Lakers 128-110 kemarin. Hasil ini membuat Wizards mempermalukan Lakers dua kali di dalam dan luar lapangan.

Pasalnya, dua minggu terakhir kedua tim kerap dberitakan sama-sama menginginkan small forward Phoenix Suns Trevor Ariza. Dan Wizards lagi-lagi yang menang dalam hal ini. Meski sempat terjadi miskomunikasi, Ariza diberitakan sudah bersedia bergabung ke Wizards melalui jalur trade yang melibatkan tiga tim.

Ketiga tim itu adalah Wizards, Phoenix Suns, dan Memphis Grizzlies. Pengumuman resmi terkait perpindahan pemain ini akan segera dilakukan secara resmi dalam waktu dekat.

Dari jalannya pertandingan, point guard senior Wizards John Wall menjadi pahlawan utama timnya. Pemain 28 tahun tersebut menciptakan 40 poin dan 14 assist. Kemenangan kemarin membuat Wizards memperbaiki rekor mereka dengan kini mengemas torehan 12-18 untuk menduduki ranking 11 wilayah timur.

“Hasil ini membuktikan, ketika setiap dari kami mengeluarkan seluruh energi, kami juga bisa mempermalukan pemain seperti LeBron. Kami harus terus mencari cara agar tim seperti Lakers dan Warriors tidak terlalu dominan di kompetisi ini,” ucap Wall, dilansir Associated Press.

Wall kemarin sudah panas sejak awal. Di first half dia sudah mengemas 28 poin plus 8 assist. Sayang, permainan seperti kemarin tidak selalu bisa dikeluarkan Wall di setiap pertandingan. Dengan usia yang sudah 28 tahun, Wall kesulitan untuk mengumpulkan energi di setiap laga.

Apalagi , dia selalu mengambil peran sebagai central utama permainan Wizads. “Aku benci mengatakan ini. Tapi kami memang butuh lebih banyak pemain yang bekerja keras seperti Wall di tim ini,” ucap Brooks.

Alasan itu pula yang membuat Wizards sangat ingin mendatangkan Ariza. Pemain 33 tahun itu selama ini dikenal sebagai forward yang ngotot. Baik dalam urusan defense maupun offense. Kedatangan Ariza ke Wizards membuatnya kembali ke tim lama.
Pasalnya dia juga pernah berkostum Wizards pada 2012 sampai 2014.

“Dia Ariza adalah pemain yang selalu menyelesaikan tantangan dengan baik untuk bertahan. Leadership yang dia miliki juga akan sangat berguna untuk kami,” ucap Brooks.

Kemenangan Wizards juga berasal dari kemampuan mereka untuk menghentikan pergerakan LeBron. Bradley Beal, shooting guard Wizards menyebut timnya melakukan defense ekstra untuk menjaga MVP NBA empat kali tersebut.

“Kami mencoba memberinya (LeBron) sedikit lebih banyak gangguan dengan body contact maupun pergerakan tangan yang aktif. Kami sukses melakukan itu,” ucap Beal.

Di lain sisi, LeBron meyebut timnya bermain tidak seperti biasa. Kekalahan ini membuat Lakers kini memiliki rekor 18-12 dan masih bertengger di peringkat empat wilayah barat.

“Kami adalah tim yang dibentuk dengan energi dan kekuatan yang mendalam. Keduanya tidak tampak sama sekali malam ini,” ucap LeBron dilansir ESPN. (irr/net)

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.