All Sport

Patahkan Spesialis Runner Up

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Patahkan Spesialis Runner Up - All Sport

Pusarla Venkata Sindhu. Foto : NET

INDOPOS.CO.ID - Pebulu tangkis India Pusarla Venkata Sindhu mengaku sangat bahagia bisa menjuarai World Tour Finals (WTF) 2018 pada akhir pekan lalu. Hasil ini membuat Sindhu bisa membuktikan bahwa ia bukanlah pemain spesialis runner up seperti yang dijuluki kebanyakan pecinta bulu tangkis.

Seperti diketahui, Sindhu memenangi laga final turnamen pamungkas BWF WTF 2018 dengan menundukkan wakil Jepang Nozomi Okuhara. Sindhu menang dua gim langsung 21-19 dan 21-17. Dilansir dari situs resmi BWF, Sindhu meluapkan kegembiraannya.

“Dulu saya selalu tidak punya jawaban ketika orang-orang bertanya kepada saya, kenapa saya hanya sanggup main sampai final dan tidak bisa juara. Saya tidak bisa jawab karena saya pun mempertanyakan hal yang sama,” ujar Sindhu bangga.

Sindhu pun mengakui bahwa ia melalui tahun 2018 dengan begitu berat. Gagal menjadi juara di beberapa turnamen seperti India Terbuka 2018, Kejuaraan Dunia 2018, dan Asian Games 2018 membuatnya terus dihantui rasa tidak percaya diri. “Sekarang, saya sudah punya jawaban atas pertanyaan itu. Saya jadi juara di World Tour Finals 2018,” imbuhnya.

Namun, Sindhu akhirnya berhasil mematahkan kutukan tersebut. Hasil ini juga menjadi penyemangatnya untuk memulai tahun 2019 nanti. “Saya bersyukur tahun ini bisa berakhir dengan indah. Tidak ada lagi yang bisa bilang saya tidak pernah juara,” kata Sindhu. (kar/jpc)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.