Isi Daftar Korban Ke-27

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Liverpool Juergen Klopp sudah menenggelamkan 26 klub. Perhitungan itu dilakukan sejak kedatangan Klopp pada 8 Oktober 2015. Tak ada klub yang tak dikalahkan Klopp di Premier League. Dan pada matchweek ke-18 yang berlangsung Sabtu dini hari nanti (22/12) di Stadion Molineux, Klopp mengincar Wolverhampton Wanderers sebagai target ke-27 untuk ditaklukkan (siaran langsung beIN Sports 1 pukul 03.00 WIB).

Jelang pertemuan lawan Wolves ini Kamis (20/12),  Klopp dalam konferensi pers prapertandingan mengatakan,  Raul Jimenez dkk musim ini adalah onak buat tim enam besar Premier League.  Kecuali lawan Tottenham Hotspurs (3/11) di mana Wolves kalah 2-3, Wolves seri lawan Manchester City (25/8), Manchester United (22/9), dan Arsenal (11/11). Dan Wolves malah menang lawan Chelsea (5/12).   “Wolves adalah salah satu contoh yang luar biasa dari sebuah klub yang baru promosi dari Championship. Mereka membeli banyak pemain berkualitas dan mereka mengejar empat kemenangan beruntun,” kata Klopp kepada Birmingham Live.

Pria berusia 50 tahun itu menaruh dobel waspada kepada Wolves. Klopp sudah merasakan sendiri kekuatan Wolves kala takluk 1-2 oleh Wolves di putaran keempat Piala FA musim 2016-2017 di Anfield. Padahal kala itu, Nuno Espirito Santo belum menjadi pelatih Wolves, Wolves masih tim Championship yang beranggotakan pemain-pemain medioker.

ESPN menulis saat Wolves menang 2-1 atas Chelsea (5/12) di Molineux, Nuno dengan sangat cerdas meramu timnya sebagai unit yang dinamis, solid, dan serangan balik yang menakutkan.  Dengan formasi 3-4-1-2 atau 3-4-3 yang dipilih Nuno ini maka serangan juara Championship 2017-2018 itu menumpukan serangan dari sisi flank. Dengan barisan para pelari seperti Matt Doherty di kanan dan Jonny Castro di kiri maka tak salah ESPN memprediksi Wolves bisa finis sepuluh besar di musim ini.   “Saya menyaksikan bagaimana mereka melawan (Manchester) City dan tentu City lebih bagus. Namun cara Wolves bertahan sungguh impresif dan itu yang harus kami hadapi,” ucap Klopp.

Bek Liverpool Dejan Lovren kepada BBC kemarin berkata punya mimpi untuk menyamai pencapaian Arsenal musim 2003-2004. Selain menjadi kampiun Premier League, David Seaman dkk tak terkalahkan selama semusim.   “Jika Arsenal saja bisa melakukannya mengapa saat ini Liverpool tak bisa mencapai hal serupa ? Tentu ini tantangan sangat besar akan tetapi kami berusaha menaklukkannya,” tutur Lovren.

Dengan cedera engkel Joe Gomez yang diperkirakan baru sembuh akhir Januari mendatang, Lovren menjadi pilihan utama tandem Virgil van Dijk di posisi bek tengah.

Bek Kroasia itu tahu jika saat ini tekanan ada pihaknya setelah melakukan kudeta klasemen kepada City di matchweek ke-16. Dimana Liverpool menang atas Bournemouth (8/12) sementara City tergelincir takluk di tangan Chelsea.   “Saya tak yakin kalau City adalah tim yang tak punya kelemahan. Tahun lalu mereka juara dengan margin 19 pon dan tahun ini kompetisi semakin seru,” ujar Lovren. (koc/ant)

Komentar telah ditutup.