Derby London, Kali Ini Spurs  Ladeni Chelsea

INDOPOS.CO.ID – Tak ada jalan mudah untuk klub-klub London di Piala EFL musim ini. Setelah Derby London antara Arsenal lawan Tottenham Hotspur di babak perempat final kemarin (20/12) di Emirates Stadium maka di babak semifinal pun Derby London edisi kedua pun terjadi. Yakni antara Spurs lawan Chelsea.

Pada babak perempat final kemarin, Spurs membalas dendam kekalahan yang terjadi hampir tiga minggu (2/12) lalu atas Arsenal. Jika awal Desember lalu, Spurs kalah 2-4 maka Spurs membalasnya dengan kemenangan 2-0 kemarin.

Di partai perempat final lainnya, Chelsea menang 1-0 atas Bournemouth di Stamford Bridge. Eden Hazard menjadi pahlawan The Blues lewat gol tunggalnya menit ke-84.

Kalau tim-tim London melalui jalan terjal buat menuju tangga juara Piala EFL maka Manchester City memiliki nasib sebaliknya. City cuma menghadapi tim level ketiga Inggris atau kontestan League One yakni Burton Albion.

Rencananya semifinal Piala EFL ini akan berlangsung dalam dua leg. Yakni leg pertama bergulir 8 dan 9 Januari mendatang. Sedangkan leg kedua 22 dan 23 Januari mendatang. Pada kesempatan ini, Spurs dan City akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu.

Nah, Derby London antara Arsenal versus Spurs kemarin kembali menghadirkan cerita sengit. Pencetak gol kedua Spurs yakni Dele Alli mendapat lemparan di mukanya.  Pada menit ke-72, Alli mendapat lemparan botol plastik yang mengenai mukanya. Bek Arsenal Sokratis Papastathopoulos mencoba menenangkan fans Arsenal dengan menjauhkan Alli dari pinggir lapangan. Namun Alli kemudian malah meledek fans tuan rumah dengan membuat gestur 2-0 dengan jarinya.

Pelatih Spurs Mauricio Pochettino kepada Daily Mail berkata persaingan di Derby London ini sudah dalam tahap mengkhawatirkan. Karena itu, Pochettino meminta fans Arsenal menunjukkan respek.   “Bagi saya, kebencian yang satu dengan yang lain adalah hal yang bagus atas nama kompetisi. Namun situasinya menjadi buruk ketika kompetisi itu mengarah kepada keselamatan orang lain,” kritik Pochettino. (koc)

Komentar telah ditutup.