Jakarta Raya

Suguhkan Kembang Api Diiringi Musik

Redaktur: Muhammad Izzul Mutho
Suguhkan Kembang Api Diiringi Musik - Jakarta Raya

DAYA TARIK - Bermain pasir putih dan naik kereta wisata bisa ditemukan di Taman Impian Jaya Ancol, Kamis (20/12) siang. Foto : Joesvicar Iqbal/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Tak hanya Taman Margasatwa Ragunan (TMR) dan Monumen Nasional (Monas) yang siap menyambut pengunjung di liburan akhir tahun dan Tahun Baru 2019. Lokasi wisata lain di Jakarta, Taman Impian Jaya Ancol, tak mau kalah.

Wadirut Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali menjelaskan, pada pergantian malam tahun baru, Ancol akan menggelar musik yang dikemas dalam Ancol Gempita Festival.

Pada malam tahun baru, kembang api dengan durasi 13 menit juga akan disuguhkan pada pukul 00.00 WIB.  Kembang api yang disiapkan jumlahnya ribuan. ’’Untuk durasi kembang api memakan waktu selama sekitar 13 menit pada lima titik di areal Ancol. Sepanjang Pantai Lagoon," ujarnya di Ancol, Jakarta, Kamis (20/12). 

’’Ketika diledakkan nanti musik mengikuti. Diiringi dengan musik dan ini belum ada sepanjang sejarah di Ancol. Jadi kembang api menyala diiringi musik. Sepanjang pantai ada sound system-nya dan magic-nya," sambungnya. 

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau agar warga masyarakat yang akan ke Ancol pada pergantian tahun untuk menggunakan transportasi umum.

Dijelaskan, koordinasi dengan pihak Transjakarta sudah dilakukan. Pihaknya menyiapkan jalur transportasi umum untuk mengurangi crowded arus lalu lintas. ’’Kita kerja sama dengan Transjakarta untuk menambah busway pada malam pengujung tahun baru. Pengunjung yang dapat menunjukkan tiket Transjakarta, akan mendapat potongan biaya masuk atau diskon sebesar 50 persen,’’ kata Sahir.  

Sahir menambahkan, bagi mereka membawa kendaraan pribadi motor atau mobil, diminta mengenali titik parkir kendaraan. "Jadi yang menggunakan kendaraan pribadi, kemudian foto lokasi parkirnya agar tidak bingung. Kasih tahu fotonya ke petugas yang jaga di sekitar Ancol agar tidak bingung," tandasnya. Ancol juga akan menyediakan kendaraan untuk mereka yang difabel. 

Ancol juga akan menurunkan tim kebersihan. Petugas kebersihan nanti masuk pukul 00.00 WIB, malam pergantian tahun. "Jadi harus bersih sebelum pukul 05.00 WIB. Itu awal Januari 2019," harapnya. Selain itu, posko P3K juga disiapkan di areal Ancol.

Mengenai target pengunjung pada tahun baru, diharapkan naik 10 persen dari sebelumnya. Jadi 250 ribu pengunjung."Dibanding sebelumnya ada 240 ribu pengunjung," ujar dia. 

Ke depan dia berharap, semua wahana di Ancol berkelas. Meski harganya tidak mahal, kualitasnya tak kalah dengan Hongkong dan Singapura. "Kita sudah studi dan kita ingin naik kelas, Dufan dan Sea World yang ada akan kita kembangkan. Kemudian restorannya, seperti di Orlando kita studi di sana wahana besar-besar. Dan di 2019 adalah tahun maju dan semangat bersama," harapnya. 

Kabagops Polres Metro Jakarta Utara AKBP Sucipto menuturkan, pihaknya menyiapkan 1200 personel dengan metal detector di pintu masuk. "Mulai besok kita laksanakan operasi Lilin hingga 1 Januari 2019 kemudian tim Jibom ditambahkan," tandasnya. (ibl) 

 

 

 

 

 

Baca Juga


Berita Terkait

Indotainment / Britney Spears Rayakan 20 Tahun Baby One More Time

Jakarta Raya / Sea World dan Atlantis Andalan

Indotainment / Chua Gantungkan Bass

Jakarta Raya / Yuk Nonton Penampilan Seize the Day Bersama RAN di De Entrance Arkadia

Jakarta Raya / Pantai Ancol Aman dari Ancaman Tsunami

Jakarta Raya / Ariel Belajar Magic, Noah Siap Kolaborasi dengan Limbad


Baca Juga !.