Nasional

1.000 Warga Kalbar Terima Kacamata Gratis dari Srikandi

Editor: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Srikandi melakukan penggalangan dana pada HUT-nya ke-18 di Jakarta Selatan. Hasil dari galangan dana itu diberikan kepada 1.000 warga Kalimantan Barat dalam bentuk pengecekan kesehatan mata dan kacamata secara gratis.

Ketua Organisasi Srikandi Mixed Marriage, Itha Saleem mengatakan, ini menjadi acara terpenting dan terbesar dalam kalender tahunan Srikandi dan pihaknya telah memilih untuk mempersembahkannya kepada masyarakat di Kalimantan Barat.

"Kami mengangkat tema Melayu untuk tetap terus dapat membudayakan adat Melayu terutama dari Kalimantan Barat. Itu dibuktikan dengan tampilan penari melayu dan band yang menyanyikan lagu-lagu melayu," ujar Itha Saleem melalui pesan tertulisnya, Jumat (21/12/2018).

Ketua Komite Srikandi 18th Anniversary, Nur Hasanah mengatakan, pemeriksaan kesehatan mata secara gratis menjadi salah satu aspek kegiatan sosial yang jarang sekali dilakukan, baik oleh individu maupun organisasi.

"Namun pada kenyataannya banyak sekali saudara-saudara kita di luar sana yang butuh bantuan untuk dapat melihat dengan jelas melalui program ini," kata Nur Hasanah.

Adapun, kesuksesan acara Melayu Night, Srikandi 18th anniversary ini berkat dukungan para sponsor. Pada tradisi tahuan Srikandi Mixed Marriage, juga ada prosesi potong tumpeng yang dipotong oleh Ketua Organisasi Srikandi Mixed yang kemudian dipersembahkan kepada Rahayu Morris selaku founder dari Srikandi. (jaa)

Berita Lainnya kan