Nasional

Cinta Ibu tak Terbatas

Redaktur: Ali Rahman
Cinta Ibu tak Terbatas - Nasional

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho (kiri) bersama ibunya. Foto: Dok. Sutopo Purwo Nugroho.

INDOPOS.CO.ID - Memaknai Hari Ibu setiap 22 Desember, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, ibu merupakan lambang surga yang terlihat di dunia, bahkan salah satu hadis menyebutkan surga di bawah telapak kaki ibu. Baginya makna ibu memiliki arti sangat banyak.

"Ibu adalah cinta yang tak terbatas dan tak pernah pudar. Bagiku, ibu adalah segalanya. Pengorbanannya saat bertaruh nyawa saat melahirkanku," ujarnya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (22/12/2018)

Pria berusia 49 tahun itu, selalu menitikan air mata saat mengungkapkan makna ibu. Perhatiannya yang besar terus diberikan, ketika mengetahui dirinya sakit kanker paru-paru. Ibu menjaga dan melayani saat di rumah sakit.

"Ibu tetap memaksakan diri menungguiku dan melayaniku di rumah sakit dan di rumah. Di rumah sakit, ibuku mengusap lembut kepalaku, memasang selimut saat aku tidur, bahkan aku lihat ibu meneteskan air mata melihat aku kesakitan tergolek di atas tempat tidur," tutur Sutopo.

Ibu merupakan orang paling indah yang menjadi idola dan kebanggaan anak-anaknya. Kesuksesan yang tercapai tak lepas dari peran ibu. Segala kemampuan dan peran yang ia lakukan, sesungguhnya berasal dan untuk ibu.

"Sungguh sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata untuk mengungkapkan semua isi hati. Begitu besar pengorbanannya. Begitu cintanya seorang ibu pada anaknya," ungkap Sutopo.

Semua capaiannya dedikasikan untuk ibu. Ia ingin membalas semua kebaikan ibu dengan prestasi. Tentu akan menjadi sebuah kebanggan.

"Ibuku memang tidak menginginkan balasan materi. Tapi kebahagiaan dan kebanggan batiniah. Mungkin ini sebagai salah satu darma bakti anak buat ibunya," kata Sutopo.

"Terima kasih ibu. Sungguh ibu adalah surga duniawi bagiku. Puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan aku seorang ibu yang luar biasa, yang mengalirkan cinta dan kasihnya terus mengalir," tambahnya. (dan)

 

Berita Terkait


Baca Juga !.