Headline

Saya Bikin Repot Ibu

Redaktur:
Saya Bikin Repot Ibu - Headline

INDOPOS.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan punya sejuta kisah ketika bercerita soal ibunya yang bernama Aliyah Rasyid kerepotan. Kepada awak media, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku tak bisa menyampaikan secara lisan pentingnya sosok ibu dalam hidupnya. Baginya, ibu adalah air mata, cinta, dan kasih.

”Karena mengucapkan secara lisan itu tidak akan cukup ekuivalen dengan apa yang sudah kita terima dari ibu,” ujar Anies Baswedan di Jakarta, Jumat (21/12).

Apalagi, Anies kecil adalah anak yang nakal. Bahkan suka membuat repot. ”Aduh saya nakal waktu kecil. Saya juga bikin repot ibu. Saya SD, ibu sering dipanggil ke sekolah,” tuturnya.

Kejadian itu saat ia masih duduk di kelas satu, dua dan tiga SD Laboratori Negeri 2 IKIP. Tapi dengan sabar sang ibu diakuinya masih tetap sabar. ”Susahnya yang manggil guru saya itu murid beliau di kampusnya di IKIP,” ungkap Anies. Anies menyebutkan ibunya memiliki jiwa yang luar biasa sabar.  

Mengemban amanah sebagai seorang Gubernur DKI pun, Anies selalu meminta saran dari sang ibu. Bahkan pendampingan itu cukup intensif dilakukan ibunya. ”Merasa bersyukur bahwa sekarang pun ketika saya bertugas, ibu selalu hadir dan mendoakan bagi saya,” ungkap Anies.

Pada momen libur panjang ini, Anies juga sudah menjadwalkan waktu agar bisa bertemu dengan ibunya. Sebab, kesibukannya mengurus Ibu Kota, membuat Anies jarang bertatap muka dengan sosok yang melahirkannya itu. ”Alhamdulillah kemarin sudah tiba di Jakarta,” ujarnya.

Di momen Hari Ibu ini, menjadi kesempatan menyampaikan terima kasih, apresiasi yang tinggi, serta mendoakannya. ”Namun yang tidak kalah penting adalah rasa sayang cinta kasih ibu kepada kita harus kita teruskan pada generasi anak-anak kita,” tutur Gubernur DKI itu. (nas) 

Berita Terkait

Megapolitan / Tim Tata Kelola Air akan Datangi KPK

Megapolitan / Gara-Gara Banjir, Anies dan Ahok Berbalas Pantun

Megapolitan / Berharap Kawasan TOD Memudahkan Angkutan Antarmoda

Megapolitan / Anies Janji Bakal Bangun Banyak Kolam Retensi

Megapolitan / Anies Jatuh Cinta dengan Vespa sejak Muda


Baca Juga !.