Bola Dunia

Beri PR untuk Puel

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Beri PR untuk Puel - Bola Dunia

Riyad Mahrez. Foto : INDEPENDENT.CO.UK

INDOPOS.CO.ID - Dua musim yang diperlukan Leicester City supaya move on dari N'Golo Kante. Musim ini, Wilfred Ndidi sudah menjadi seperti pengganti ideal bagi Kantelele -julukan Kante. Kesulitan itu terulang kembali begitu Riyad Mahrez pergi dari Belvoir Drive -kamp latihan Leicester, di musim panas lalu.

Ya, Mahrez memberi pekerjaan rumah bagi nahkoda The Foxes, Claude Puel. Pekerjaan rumah mencari pengganti idealnya di posisi winger kanan. Dari total 41 laga terakhirnya untuk The Foxes musim lalu, 39 di antaranya Mahrez selalu menempati posisi winger kanan. Nah, di musim ini Puel belum punya nama reguler untuk posisi tersebut.

Puel sudah mencoba enam nama untuk mengisi posisi Mahrez dalam 22 pertandingan di berbagai ajang musim ini. James Maddison, Fousseni Diabate, Demarai Gray, Ricardo Perreira, Rachid Ghezzal, dan Marc Albrighton sudah dia jajal. Walaupun, hanya Ghezzal yang memiliki posisi murni sebagai winger kanan.

Albrighton yang paling sering malah berposisi asli sebagai gelandang kanan. ''Puel telah berupaya mengajari winger-winger tim ini. Terutama di sisi kanan. Dia sering berbicara one on one dengan kami. Dia selalu meyakinkan kami bahwa kami mampu melakukannya,'' kata Gray, dikutip Leicestershire Live.

Kebetulan, Gray juga termasuk salah seorang teman dekat Mahrez ketika masih bermain untuk Leicester. Sebelum berjumpa di lapangan dalam perempat final Piala Liga lalu, Gray pun sempat beberapa kali bertemu dengan Mahrez yang sudah menjadi pemain The Citizens. ''Saya masih berusaha untuk melepaskan diri dari bayang-bayang dirinya (Mahrez),'' ungkap Gray.

Walaupun sama-sama meninggalkan celah untuk Leicester, penerimaan fans Leicester ke Mahrez berbeda seperti kepada Kante. Gelandang Prancis itu pernah di-boo ketika kali pertama kembali ke Leicester. Sebaliknya, penerimaan fans kepada Mahrez lebih hangat. ''Selalu senang dengan atmosfer King Power,'' kata Mahrez. (ren/jp)

TAGS

Berita Terkait


Baca Juga !.